Agritech Health and Care 2014

PENGUMUMAN PENERIMAAN SAP SEMESTER GENAP TA. 2013/2014
Juni 3, 2014
Morfin, Filter Sari Buah a la TEP FTP
Juni 12, 2014

Agritech Health and Care 2014

ahcKementrian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa bekerja sama dengan Kementrian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (Advokesma – Sosma BEM FTP) menggelar Agritech Health and Care (AHC) 2014 di halaman FTP Kamis (05/06/2014).

Dipaparkan Handoko dengan didampingi Dharma Sucipto dan Safda Ria dari Advokesma – Sosma BEM FTP bahwa acara ini merupakan gebrakan baru BEM di bidang kesehatan yang sekaligus mengusung kepedulian pada lingkungan. “Kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan karena merupakan terobosan kementrian SOSMA sekaligus darma bhakti kami selaku mahasiswa untuk masyarakat FTP.  Kami ingin seluruh civitas akademika FTP sehat tubuh sekaligus lingkungannya. Harapannya semoga kegiatan yang bermanfaat ini dapat menjadi proker rutin BEM untuk terus diagendakan,”  jelasnya kemudian.

Sementara ketua panitia Dwiki Muhammad Angkasawan yang juga mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (TIP) 2013 menjelaskan esensi kegiatan kali ini adalah lebih mencintai lingkungan sekaligus menjaga kesehatan. “Kami ingin lebih mempopulerkan gowes untuk mengurasi polusi dan kemacetan, selain itu dengan bersepeda tubuh akan menjadi lebih sehat. Adapun penukaran sampah dengan susu karena kami bertujuan untuk menjaga lingkungan sekaligus kesehatan sebab susu merupakan asupan yang bernutrisi. Kami juga menyediakan both yang melayani konsultasi medis ringan serta memampang poster berisi artikel kesehatan maupun makanan bernutrisi. Jadi sehat tubuhnya, sehat lingkungannya, sehat pula wawasannya,” tuturnya.

Pada kegiatan yang dimulai pukul 08.00 pagi ini panitia menyediakan 200 gelas susu dan 100 gelas yogurt untuk setiap warga FTP yang membawa sepeda ke kampus, menukarkan sampah atau memenangkan games seru berupa trivia quiz seputar kesehatan. Untuk 1 gelas susu dapat  ditukar dengan sampah berupa minimal sebuah kaleng atau tiga botol plastik atau sepuluh lembar kertas atau dapat juga merupakan kombinasi dari ketiganya.  (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian