FTP Terima Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

“Benang Merah” Perayaan Paskah a la PMK Efrata FTP UB
Mei 21, 2014
Functional Foodfest Bazaar a la THP FTP
Mei 23, 2014

FTP Terima Kunjungan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

widyaFakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) mendapat kunjungan dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Rombongan yang dipimpin Dekan FTP Widya Mandala, Ir. Adrianus Rulianto Utomo, MP diterima PD I FTP, Dr.Ir. Bambang Dwi Argo DEA dengan didampingi PD II FTP, Dr.Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc., Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP FTP), Agustin Krisna Wardhani, STP. M.Si. Ph.D.,Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) FTP, Nur Ida Panca Nugrahini, STP,MP. dan Kepala Tata Usaha FTP, Drs. Fatchur Rahman, M.AB Rabu (21/05/2014) di ruang sidang fakultas lantai 8 pukul 09.00 pagi.

Dekan FTP Widya Mandala Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk studi banding dan sebagai ajang mempererat hubungan baik yang telah terjalin sebelumnya.

IMG_8334“Dari kunjungan ini kami berharap mampu menyerap banyak hal terkait pengelolaan perguruan tinggi dan kebijakan yang diambil dalam implementasinya di lapangan. Kami juga berharap mampu mempelajari penerapan sistem gugus jaminan mutu dalam bidang akademik dan pengelolaan anggaran. Harapan kami semoga hasil benchmarking ini dapat kami sesuaikan untuk diterapkan dalam penyelengaraan pendidikan ditempat kami, ” demikian disampaikan Ir.Adrianus dalam sambutannya.

Sementara PD I FTP, selain mengucapkan selamat datang dan apresiasinya atas kunjungan ini juga memaparkan profil FTP serta kebijakan kebijakan akademik yang berlaku di FTP.  Terkait pengelolaan anggaran, PD II FTP menyampaikan bahwa terdapat perbedaan mendasar dengan kebijakan sebelumnya.  “Jika sebelumnya sistem anggaran berbasis pengajuan, saat ini bergeser menjadi berbasis perencanaan. Dengan demikian manajemen keuangan dapat berjalan dengan lebih efektif, ” demikian dikatakan Dr. Sudarminto.

Ketua Gugus Jaminan Mutu (GJM) FTP, Nur Ida Panca Nugrahini, STP,MP dalam penjelasannya memaparkan bahwa GJM FTP merupakan bagian dari Pusat Penjaminan Mutu Universitas Brawijaya (PJM UB) yang bertujuan untuk meningkatkan mutu, relevansi, efisiensi dan memenuhi tuntutan paradigma baru pengelolaan perguruan tinggi yang mengutamakan perbaikan mutu secara berkelanjutan.  “Diharapkan dengan dibentuknya GJM dapat menjadi pedoman dalam usaha perencanaan dan pelaksanaan akademik, peningkatan sumber daya, prosedur kegiatan dan prosedur evaluasi. Dengan tugas pokok dan fungsi sebagai lembaga yang memonitor dan meningkatkan mutu akademik FTP secara berkelanjutan dalam rangka mencapai visi dan misi yang ditetapkan serta memenuhi kebutuhan masyarakat, dunia kerja dan kebutuhan profesional melalui penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi,” demikian Nur Ida menjelaskan.

Setelah sharing tentang penggunaan laboratorium, manajemen mahasiswa, kisi kisi soal ujian, double degree dan sistem Drop Out, acara dilanjutkan dengan pertukaran cendera mata dari kedua pihak. Acara ditutup dengan foto bersama dan kunjungan ke fasilitas laboratorium yang terdapat di jurusan Teknologi Hasil Pertanian. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian