Gracia Cindi Tamara dan Dwiki Muhammad Angkasawan Duta FTP 2014

Dosen, Staff dan Mahasiswa Punya Peluang yang Sama Meraih Beasiswa Keluar Negeri
Mei 24, 2014
Foto Yudisium 30 Mei 2014
Mei 30, 2014

Gracia Cindi Tamara dan Dwiki Muhammad Angkasawan Duta FTP 2014

DUTA_1Gracia Cindi Tamara (THP 2012) dan Dwiki Muhammad Angkasawan (TIP 2013) dikukuhkan sebagai Duta Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) 2014 pada grand final yang berlangsung di lobby gedung FTP, Kamis (22/05/2014) sore.

Gracia Cindi yang akrab disapa Cindi menuturkan bahwa semua ini tidak lepas dari dukungan orang tua, teman dan sahabat sahabatnya. Cindi yang memiliki motto “tidak perlu menjadi orang besar untuk menjadi orang hebat, hanya jadilah orang yang selalu memotivasi diri sendiri untuk selalu menjadi inspirasi bagi banyak orang” ini berhasil menawan juri dan khalayak saat menjawab pertanyaan tentang kegagalan terbesar dalam hidupnya.

“Kegagalan terbesar yang pernah saya alami dalam hidup saya ada dua hal. Pertama ketika saya tidak bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan kedua ketika saya tidak bisa memotivasi diri sendiri untuk terus menyenangkan orang orang di sekeliling saya,” ujarnya yang langsung disambut applaus undangan yang hadir.

Sementara Dwiki Muhamad Angkasawan, sang putra Bengkulu berhasil memukau juri atas pemaparan kelebihan dirinya sehingga layak menyandang predikat Duta FTP. “Saya pantas menjadi Duta FTP karena saya seorang yang sabar sehingga bisa mengayomi. Saya juga mempunyai sifat percaya diri dan tepat waktu. Jika kita menghargai waktu maka kita akan menghargai diri sendiri dan orang lain sehingga semua menjadi lebih baik,” tutur Dwiki yang juga merupakan peserta terbaik pada Diklat BEM FTP 2014.

Keduanya berhasil menyisihkan 6 finalis lainnya dalam proses penilaian selama masa karantina dan grand final. Selama masa karantina yang berlansung 3 hari para finalis belajar tentang public speaking, modelling, outbond dan juga melaksanakan psiko test.  Sementara unsur penilaian pada saat grand final adalah performance, komunikasi, personality serta wawasan. Dengan perbandingan penilaian 50% karantina dan 50% grand final, seluruh finalis akan dinilai attitude dan behavior pada masa karantina serta akumulasi skor pada saat grand final.

Pada acara yang dibuka langsung oleh PD II FTP Dr.Ir.Sudarminto Setyo Yuwono M.App.Sc, dihadiri PD III FTP, Dr.Ir. Elok Zubaidah, MP, staff ahli PD III FTP bidang kemahasiswaan Endrika Widyastuti S.Pt. M.Sc. MP., Kepala Sub. Bagian Kemahasiswaan FTP Dra Yuniarni Retno Daryanti beserta ratusan mahasiswa seluruh FTP ini,penonton juga berkesempatan memilih Duta FTP Favorit 2014 melalui polling yang disediakan panitia.IMG_8589

Terpilih sebagai Duta FTP Favorit 2014 adalah Firdanita Salsabella (THP 2013) dan Viga Dwi Andrian (TIP 2013). Seluruh pemenang berhak mendapatkan hadiah trophy dan goodie bag Sophie Martin.(dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian