Fakultas Teknologi Pertanian Gelar Seminar Internasional Terbesar “3rd International Conference on Green Agro-industry and Bioeconomy”

HIMALOGISTA Adakan Kegiatan Studi Lapang (STULA) untuk Mempertajam Pengetahuan Mahasiswa Soal Industri
Agustus 25, 2019
Selamat Berjuang untuk Seluruh Kontingen FTP dalam PIMNAS 2019
Agustus 27, 2019

Fakultas Teknologi Pertanian Gelar Seminar Internasional Terbesar “3rd International Conference on Green Agro-industry and Bioeconomy”

Penyampaian materi oleh Dr. Hens Saputra

Sambutan dari Ketua Pelaksana, Ibu Agustin Krisna Wardani

Tarian Tradisional dari Floleta di Gala Dinner

Senin, 26 Agustus 2019 Fakultas Teknologi Pertanian menyelenggarakan acara internasional terbesar yakni International Conference on Green Agro-industry and Bioeconomy (ICGAB) yang sudah menajajaki tahun ke 3 di FTP UB. Acara ini diselengarakan di Grand Ballroom Hotel Ijen Suites, Malang. Rangkaian acara ICGAB dimulai pukul 08.30 dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya sambutan oleh Ketua Pelaksana yakni Dr. Agustin Krisna Wardani, STP, M.Si, dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Dr. Ir mam Santoso, MP. kemudian sambutan dari perwakilan pihak rektorat Universitas Brawijaya. Setelah acara resmi dibuka, terdapat penyampaian materi dari 5 keynote speaker yakni Dr. Song Gu Hwang dari Korea, Dr. Pung Le Khim dari Vietnam, Dr. Julianne H. Grose dari Amerika Serikat, Dr. Hens Saputra dari Indonesia, Dr. Kongkiti Phusavat dari Thailand, Yusuf Hendrawan, PhD dari Indonesia, dan Prof. Jong Hoo Kwon dari Korea. Kelima topik tersebut bervariasi antara peningkatan ekonomi dengan pemanfaatan limbah dan bioteknologi. Setelah penyampaian materi dari keynote speaker berakhir, seluruh peserta dan panitia diberi waktu untuk coffe break hingga pukul 13.00 WIB. Pukul 13.00 peserta diarahkan menuju lantai dua di ruangan masing-masing untuk paralell session. Pada paralell session peserta diberi kesempatan untuk melakukan oral presentation yang nantinya dilanjutkan dengan panel discussion. Pada sesi ini, peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi terkaot topik yang sudah disesuaikan dengan kelasnya masing-masing. Paralell session berakhir pada pukul 17.00 WIB dan dodapatkan hasil best presentator pasa tiap kelas. Acara dilanjutkan pukul 18.30 yakni gala dinner bersama peserta, panitia, dan keynotespekaer. Gala dinner dibuka dengan mempersembahkan tarian tradisional Indonesia dari floleta FTP UB. Selanjutnya makan bersama, kemudia pengumuman best presentator dan best poster. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. Acara ICGAB yang sudah berjalan selama 3 tahun di FTP UB ini diharaokan dapat meningkatkan skill civitas akademika FTP dalam melakukan penelitian serta ajang untuk melakukan publikasi jurnal. (ER)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian