Festifal De Comida Mexidana a la THP

Pameran Gambar Teknik TEP
Desember 22, 2014
Dharma Wanita FTP Rayakan Dies Natalis UB dengan Bhakti Sosial
Desember 30, 2014

Festifal De Comida Mexidana a la THP

9Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) minat studi Nutrisi Pangan, kelas Q dan R, mengadakan kegiatan Buffet “FESTIVAL DE COMIDA MEXIDANA”. Nuansa Meksiko pada festifal kuliner yang diselenggarakan di Aula lantai 2 Gedung F Fakultas Teknologi Pertanian (FTP),  (23/12/2014) mulai pukul 10.00 pagi ini amat kental terasa melalui aneka hidangan yang disajikan, lay out dekorasi serta wardrobe pramusaji dan maskot acara.

Aneka hidangan khas Meksiko yang disajikan antara lain Zucchini Crispy, Mexican Chicken, Taco Cup serta Mexican Puding dan minuman Mojinto.  Zucchini Crispy adalah sayuran segar (umumnya berupa mentimun) berbalut tepung roti yang chrunchy. Jadi sangat lezat sebagai alternatif bagi orang orang yang tidak terlalu menyukai sayuran. Mexican Chicken merupakan salah satu main course berbahan ayam dengan saus wijen yang disajikan bersama kentang goreng dan salad segar. Ada lagi Taco Cup, hidangan berbahan tortilla Khas Mexico dengan isian aneka sayuran bertabur keju. Senada dengan Zucchini Crispy, Taco Cup ini juga dapat dijadikan alternatif solusi bagi mereka yang kurang menyukai sayur. Sebagai dessert pada festifal kuliner ini adalah Mexican Puding, puding susu nan lembut dengan saus karamel serta Mojinto, minuman segar berbahan apel dan jeruk nipis dengan aroma daun mint.

IMG_0104Festifal Kuliner ini sendiri merupakan tugas besar sebagai pengganti Ujian Akhir Semester pada mata kuliah Sistem Manajemen Pelayanan Pangan yang diampu  Jaya Mahar Maligan, STP., MP. “Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh civitas akademika FTP dan umum. Dengan konsep dari, oleh, dan untuk mahasiswa. Mahasiswa belajar secara riil untuk mengorganisir perencanan, pelaksanaaan, pengontrolan, pengolahan hingga penyajian suatu bahan pangan. Pada kegiatan kali ini sebanyak 73 mahasiswa dari dua kelas terbagi dalam lima bagian, yaitu bagian dapur, appetizer, main course, drink dan dessert. ” ungkap Jaya.

Dipaparkan ketua pelaksana kegiatan, Alfianto Aryo (THP 2011) dengan didampingi wakil ketua Larasati Widyoretno (THP 2011), “Sengaja kami mengambil tema Meksiko karena ini belum mainstream. Sebab umumnya masyarakat telah terbiasa dengan budaya Korea dan Jepang yang sedang ‘in’ saat ini.  Dengan acara ini kami harap dapat memperkenalkan budaya Meksiko termasuk kulinernya yang ternyata tidak kalah menggoda. Alhamdulilah ternyata harapan kami tidak sia sia sebab 150 tiket sebesar Rp.30.000 untuk lima macam menu kami sudah terjual habis sejak H-4.  Alhamdulilah juga kegiatan ini tidak hanya dinikmati warga FTP, tetapi tercatat ada tiga belas dosen dari Ilmu Gizi FK UB yang juga turut hadir disini. ” jelasnya diakhir pertemuan. [dse]

_MG_0071_MG_0069IMG_0063 IMG_0076IMG_0116

IMG_0049 IMG_0066 IMG_0072 IMG_0085 IMG_0092 IMG_0094 IMG_0098

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian