FLOTUS FEST 2014

Sosialisasi PKM Dikti 2014
September 9, 2014
Sosialisasi Akademik FTP
September 14, 2014

FLOTUS FEST 2014

flotus-fest

Unit Kreativitas Mahasiswa Seni Fakultas Teknologi Pertanian (UKM Seni FTP) menyelenggarakan Lomba Band Pelajar se-Jawa Timur di halaman Gedung FTP, Minggu (14/09/2014)  dalam rangkaian Flotus Fest 2014.

Diungkapkan David Imana Krispaty (THP 2012) selaku ketua panitia, lomba band yang diikuti oleh 11 grup band tingkat SMA, SMP se- Jawa Timur ini baru kali pertama diadakan UKM Seni FTP. “Kegiatan semacam ini baru pertama kali diadakan oleh UKM Seni FTP, tetapi kami harap dapat menjadi program rutin tahunan kedepan. Saat ini memang masih kami batasi peserta dari tingkat SMA-SMP, tetapi untuk selanjutnya kami harap dapat berkembang untuk umum juga. Sebab banyak sekali band band berkualitas di Jawa Timur, ” jelasnya.

dance“Selain lomba band, Flotus Fest 2014 juga menghadirkan Malam Seni pada tanggal 25 Sptember 2014 mendatang di Graha Cakrawala UM. Malam seni itu tidak hanya untuk warga FTP saja tetapi untuk seluruh masyarakat umum. Pada malam itu, kami akan mdrumenghadirkan Maliq D’Essential, musisi kenamaan Indonesia. Band yang terpilih sebagai juara pertama pada lomba ini juga akan mendapat kesempatan tampil bersama kami pada malam itu. Kami harap seluruh rangkaian kegiatan ini dapat memuaskan dahaga akan musik berkualitas serta lebih mengakrabkan UKM Seni FTP pada masyarakat luas,” pungkasnya kemudian.

Masing masing band menampilkan dua buah lagu (wajib dan pilihan) dalam durasi maksimal 15 menit. Diantara pilihan lagu wajib yang dapat ditampilkan adalah Musisi (God Bless), Kehidupan (God Bless), Cukup Siti Nurbaya (Dewa), Nekat (Jamrud), Putri (Jamrud),Beraksi (Kotak), Menghujam Jantungku (Tompi), You are My Every Thing (Glenn Fredly), Super Funk (Funkup), Hidup Untukmu Mati Tanpamu (Noah) serta Sepanjang Usia (Kerispatih). Selain itu, para peserta juga diberi kempatan untuk menampilkan lagu apa saja sesuai genre band mereka untuk lagu pilihan asalkan tidak ber-genre punk.

flotusSetelah memperhatikan harmonisasi, improvisasi, aransemen, skill per individu dan total act on stage, para juri memutuskan The Sky dari SMPK Kolese Santo Yusuf Malang sebagai juara pertama dengan raihan skor 395 dan berhak atas hadiah berupa trophy, sertifikat serta uang tunai senilai satu juta rupiah. OWL Band dari SMAN I Lumajang merupakan juara kedua dengan total skor 380 dan berhak atas hadiah berupa trophy, sertifikat serta uang tunai senilai tujuh ratus lima puluh ribu rupiah. Sementara hadiah untuk juara ketiga adalah trophy, sertifikat dan uang tunai senilai lima ratus ribu rupiah diraih oleh Peterselly Band dari SMAN 10 Malang yang meraih skor 365. Selain itu, lomba ini juga memberikan penghargaan untuk the best vokal (The Sky Band), the best guitar (OWL Band), the best bass (Peterselly Band), the best keyboard (The Sky Band) dan the best drum (OWL Band). Masing masing peraih kategori tersebut berhak mendapatkan voucher dari Purwacaraka Music Studio. (dse)

peterselly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian