Food Fest Sweet & Sweat 2015

Sumbang Medali Terbanyak UB, Perolehan Emas FTP Lampaui UGM di PIMNAS 28
Oktober 9, 2015
Mahasiswa FTP Ikuti Cultural Exchange di Jepang
Oktober 12, 2015

Food Fest Sweet & Sweat 2015

IMG_4077LKM Seni Fakultas Teknologi Pertanian menyelenggarakan Flotus Fest 2015 “Food Festival Sweet and Sweat” di parkiran belakang Malang Olympic Garden (MOG), Jumat-Sabtu (09-10/ 10/2015).

Dipaparkan ketua penyelenggara,  Aldio Sutawan (THP 2013), “Kali ini sengaja kami ingin membawa suasana beda dalam proker rutin Flotus Fest. Jika biasanya kami dari LKM Seni menggelar konser musik atau lomba band, kali ini kami ingin menunjukkan bahwa seni juga bisa didapat / ditunjukkan melalui media pangan. Terlebih kami berasal dari Fakultas Teknologi Pertanian yang cukup concern masalah pangan. Selain itu, pangan adalah media yang cukup efektif untuk menyalurkan seni. Event ini menjadi yang pertama bukan saja di UB, tapi juga di Malang Raya festival makanan dengan memadukan konsep Spicy and Sweet. Sengaja diambil tema Sweet and Sweat ini karena kami ingin menunjukkan bahwa manis dan pedas atau lebih tepatnya manis dan keringat dapat berpadu dengan indah jika diramu dengan pas. Sama dengan seni yang akan menghasilkan harmoni yang indah dari berbagai elemen yang berbeda.  Alhamdulilah masyarakat juga cukup merespon dengan baik. Sejak dibuka pukul 10 pagi tadi, acara ini sudah dihadiri sekitar 600 pengunjung. Sampai dengan malam nanti, mudah mudahan target kami untuk menjaring sekitar 1000 pengunjung perhari dapat tercapai.  ” paparnya ketika ditemui menjelang sore.

_MG_4115Terdapat sekitar 40 stand bazaar dan 4 food truck yang berada dalam dua blok terpisah.  Pada blok kanan terdapat aneka pangan bertema sweet seperti Essencia Juice, Sop Duren Mama, berbagai ice cream (Jeju Ice Cream dan Ipot Ice Cream), Brownies Bang Aeb, Delices, D’Lekkerz, Martabak Nom Nom, Micha Bakery, Banana Toping dan masih banyak lagi. Sementara pada blok kiri menghadirkan aneka pangan yang spicy seperti Big Sosis, Mie Galau, Spicy Toppoki, Wrecked Weaker, Ceker Pak Karso, 2 Seasons Kitchen, Cireng Pedas, Pentol Bakar Semok dan masih banyak lagi.

Tidak hanya festifal makanan, event yang di sponsori oleh Mie Galau dan Grizolicious ini juga menghadirkan lomba makan nasi goreng (satu kilogram yang harus dihabiskan dalam lima menit) memperebutkan hadiah ratusan ribu rupiah, penampilan band akustik, demo chef 2 Season Kitchen Malang, Batles Mania, special performer dari Barista Malang, Malang Beatbox, UKM Musik ITS, Rompok Bolong, Depapepe Malang, Midnight Scholar, iFeel dan Live Art dari DeKaVe Vokasi UB. Di hari penutup, panitia juga menghadirkan special guest star Teni Flopi , Cristabel Annora dan Indra Wijaya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian