FORKITA SELENGGARAKAN LOMBA MTQ

HIMATITAN FTP UB Terima Kunjungan Mahasiswa UGM
Maret 8, 2013
Berlaga di Lomba Senam Low Impact, FTP Raih Juara III
Maret 15, 2013

FORKITA SELENGGARAKAN LOMBA MTQ

Forum Kajian Islam Teknologi Pertanian (Forkita) Fakultas Teknologi Pertanian menyelenggarakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Fakultas. Kegiatan lomba yang berlangsung tanggal 14-15 Maret 2013 bertempat di Lobi Gedung baru Fakultas.

Mengawali sambutannya , Ahmad Syarifuddin mahasiswa jurusan THP angkatan 2010 yang didaulat sebagai ketua Umum Forkita menyampaikan bahwa lomba MTQ kali ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis FTP ke 15 dan sekaligus ajang seleksi untuk menentukan khafilah (duta) FTP untuk mengikuti Lomba MTQ Mahasiswa ke IX Tingkat Universitas yang akan digelar bulan April-Mei 2013 mendatang.

“Pada Lomba MTQ tahun 2012, FTP berhasil menduduki peringkat ke IV dan berharap pada MTQ tahun 2013 kali ini dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Kegiatan Lomba MTQ tingkat Fakultas ini dibuka oleh Dekan FTP, Dr.Ir. Bambang Susilo, M.Sc.Agr menyampaikan bahwa kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an hendaknya dijadikan sebagai momentum awal untuk berlomba-lomba dalam menerapkan dan mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Bambang, Al Qur’an tidak hanya untuk dilombakan, akan tetapi hakekatnya harus di aplikasikan dalam kehidupan-sehari.

Pria yang lebih akrab dipanggil Pak Bambang Sus ini, juga mensitir penggalan ayat suci Al Qur’an yang di lantumkan Ulwan Mahasiswa Jurusan THP angkatan 2011 yang artinya di dalam diri Muhammad Rasululloh SAW terdapat suri tauladan yang baik.

“Oleh karenanya apabila hamba ingin mewujudkan rasa cintanya kepada Allah dan Rasululloh hendaknya dia mau melaksanakan sunah-sunah Rasululloh serta melaksanakan kewajiban sebagaimana yang di tetapkan dalam Al Qur’an,” tandasnya.

Lomba MTQ yang digelar hingga hari jum’at 15 Maret 2013 ini mempertandingkan beberapa cabang perlombaan antara lain ; Musabaqah Tilawatil Al Qur’an (MTQ), Musbaqah Tartil Al Qur’an (MTarQ), Musabaqah Hifdzil Al Qur’an (MHQ) 1 dan 2 Juz, Musabaqah Karya Tulis Al Qur’an (MKTQ), Musabaqah Debat Kandungan Al Qur’an ( dalam bahasa Inggris dan Indonesia), Musabaqah Da’I Muda, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) dan Musabaqah Khatt Qur’an. Dengan Ketua Dewan Juri Muhammad Subkhi Hasby, SAg. MAg dari PPA UB, Ustad Akhmad Furqon, S.Si dan Ustad Ahmad Islah, S.Si [Spy/Elr]

s/2013/03/MG_3268-Copy-300×187.jpg” alt=”” title=”_MG_3268 – Copy” width=”300″ height=”187″ class=”aligncenter size-medium wp-image-2518″ />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian