FroYo BiMa, Jajanan Sehat Kreasi Mahasiswa FTP

Mahasiswa FTP Juara I LKTI Agroindustri
Mei 30, 2012
SINERGI KEBIJAKAN PANGAN DAN BIO-ENERGI
Juni 5, 2012

FroYo BiMa, Jajanan Sehat Kreasi Mahasiswa FTP

Kreatif, jeli melihat potensi lokal, mempunyai daya juang dan mandiri merupakan ciri khas yang harus melekat pada mahasiswa. Dengan berbekal keilmuan yang didapat dan  menggunakan teknologi yang ada,  ditambah kemauan keras, mahasiswa dapat menjadikan dirinya bukan hanya pembelajar saja. Namun mengaplikasikan pengetahuannya secara langsung dan menjadi bibit entrepreneur sejati.

Seperti yang dilakoni empat mahasiswa Jurusan THP angkatan 2009 yang membuat inovasi produk pangan unik bernilai ekonomis di bawah bimbingan Endrika Widyastuti, Spt, M.Sc, MP. Adalah Risma Puspitasari, Isnaini, Citra Riza Umami, Robbit Farid W, Ani Rahmawati, mahasiswa pencipta produk FroYo Bima, Frozen Yoghurt Ubi Madu Cilembu yang berkhasiat bagi kesehatan terutama saluran pencernaan dan mengandung anti oksidan.

“ FroYo BiMa adalah inovasi olahan yoghurt berbasis ubi madu Cilembu bergizi tinggi. Dengan kandungan probiotik dan prebiotik serta kandungan betakaroten dari umbi madu sangat cocok menjadi jajanan sehat semua kalangan terutama anak-anak usia sekolah,” promosi Risma sang ketua tim.

Berawal dari tugas kuliah, ide membuat FroYo Bima ini justru muncul dari rasa bosan mengkonsumsi ubi madu Cilembu yang disajikan hanya dengan dibakar saja. Sehingga munculah ide membuat inovasi penyajian ubi madu dalam bentuk yoghurt beku bercita rasa lezat dan menyehatkan. Disamping sebagai upaya mengembangkan bahan pangan lokal sebagi upaya ketahanan pangan.

Melimpahnya bahan baku susu sapi di Malang serta kejelian melihat meningkatnya selera konsumen terhadap produk makanan sehat seperti frozen yoghurt, akhirnya disepakati merintis sebagai usaha mendulang uang. Pemasarannya sendiri dilakukan secara online pada carrasehat.blogspot.com dan pemesanan produk melalui sms di nomor 085230383978.

“Harga per cupnya dibandrol cukup murah kog. Hanya dengan Rp. 3.500,00 saja konsumen dapat menikmati jajanan sehat dengan tiga pilihan rasa, original, strawberry dan anggur menyegarkan. Be Healthy with good taste dengan FroYo BiMa,” pungkasnya.[elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian