FTSL ITB Kunjungi TL FTP

PENGUMUMAN KKN MAPRES 2017
Oktober 20, 2016
FLOICE Juara Umum Lomba Paduan Suara di Thailand
Oktober 23, 2016

FTSL ITB Kunjungi TL FTP

FSTLSejumlah dua puluh lima tenaga pengajar Program Studi Teknik Lingkungan Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) Institut Teknologi Bandung mengunjungi Program Studi Teknik Lingkungan Jurusan Keteknikan Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Jumat (14/10/2016).  Rombongan FTSL ITB yang dipimpin Ketua Program Studi Sarjana Teknik Lingkungan, Dr. Benno Rahardyan, ST.MT.  diterima langsung Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, Dr. Ir. J. Bambang Rahadi W., MS. didampingi Ketua PS.S1 Teknik Lingkungan FTP, Dr. Ir. Alexander Tunggul Sutan Haji, MT beserta jajarannya di Ruang Sidang TEP lantai 6 mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Dr. Benno Rahardyan, ST.MT. memaparkan, “Terimakasih untuk segenap keluarga besar Teknik Lingkungan dan Jurusan Keteknikan Pertanian Universitas Brawijaya yang telah menyambut kami dengan sangat baik. Agenda utama kunjungan ini adalah sebagai bench marking dalam rangka pengembangan proses pendidikan institusi kami di FSTL ITB. Selain itu kami juga berharap semoga kegiatan ini dapat makin mempererat silaturahmi yang mungkin akan makin membuka peluang kerja sama berbagai bidang antara kedua institusi,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, Dr. Ir. J. Bambang Rahadi W., MS. mengatakan, “Selamat datang untuk keluarga besar Teknik Lingkungan FTSL ITB. Terimakasih sudah berkenan menyambangi adiknya Teknik Lingkungan FTP UB. Meski terdapat sedikit perbedaan antara Teknik Lingkungan ITB yang bernaung di bawah Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan sementara disini berada didalam naungan Fakultas Teknologi Pertanian tetapi kami tetap berkomitmen untuk menjadi pusat pendidikan Teknik Lingkungan berstandar internasional secara profesional untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi dalam bidang Teknik Lingkungan serta menciptakan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi serta berperan aktif dalam kegiatan ilmiah global pada bidang teknik lingkungan. Itu dibuktikan dengan diraihnya akreditasi A BAN-PT meski prodi kami ini relatif baru berdiri,” jelasnya.

Tak hanya meliputi diskusi yang berlangsung penuh keakraban tentang manajemen dan tata kelola pendidikan tinggi terkait kebijakan akademik, kemahasiswaan, anggaran dan laboratorium, kegiatan ini juga dilengkapi dengan field trip ke laboratorium Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan Keteknikan Pertanian . Menjelang sore, lawatan FTSL ITB ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian