FTP Berjaya di PIMNAS XXVII Semarang

Dosen TEP Wakili Indonesia pada Kongres Ahli Control Dunia 2014 di Afrika Selatan
Agustus 27, 2014
Be the Best, Pesan Dekan pada PK2 FTP 2014
September 3, 2014

FTP Berjaya di PIMNAS XXVII Semarang

zSelamat untuk TIM PKM FTP yang baru saja kembali dari PIMNAS XXVII di Semarang, Jawa Tengah. Dalam gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-27 yang berakhir tanggal 28 Agustus 2014 kemarin,  kontingen UB mendapat enam emas, lima perak, dan enam perunggu dari tujuh bidang yang dilombakan. Dari total tujuh belas perolehan medali kontingen UB tersebut tim PKM FTP menyabet satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Satu medali emas untuk kategori poster diraih tim PKM yang diketuai Muhamad Tommy Adrian dibawah bimbingan Dr. Agustin Krisna Wardani STP., M.Si. dengan mengusung karya ilmiah berjudul Eksplorasi Buah Mengkudu (Morinda Citrifolia L.) Untuk Produksi Enzim Protease Dan Potensinya Sebagai Bahan Pengganti Rennet Pada Industri pada bidang lomba Penelitian (PKM-P)

Dua medali perak, masing masing diraih oleh tim PKM yang diketuai Agung Heru Yatmo dan Aginta Friska. Agung Heru Yatmo dibawah bimbingan Yusron Sugiarto STP. MP. meraih perak kategori presentasi  dengan mengusung karya ilmiah berjudul Aisi-Pro Technology (Automatic Fruits Juice Pasteurization Technology), Rancang Bangun Mesin Pasteurisasi pada bidang lomba Karya Cipta (PKM-KC). Sementara Aginta Friska yang juga dibawah bimbingan Yusron Sugiarto STP. MP. meraih perak untuk kategori poster dengan karya ilmiah berjudul Aplikasi Polysulphone Ultrafiltation Membrane Pada Produksi Sari Buah Belimbing Untuk Mewujudkan One Village One Product Di Desa Argosuko pada bidang lomba Teknologi (PKM-T)

Selain mempersembahkan dua perak, dua tim lain dibawah bimbingan Yusron Sugiarto STP. MP. juga berhasil meraih perunggu. Perunggu pertama untuk kategori poster diraih oleh Lia Amaliyah bersama timnya yang mengusung karya ilmiah berjudul Lumos (Lighting Automatic Potatos Seeding), Aplikasi Teknologi Pembenihan Kentang Berbasis Photoperiodic Pada Kelompok Tani Anjasmoro Iii Di Desa Sumberbrantas pada bidang lomba Teknologi (PKM-T). Sementara perunggu lainnya diraih oleh Alvian Budhi Irianto dengan karya ilmiah berjudul Micha ” Magic Cup Batik Color Changing ” Teknologi Thermochromism Sebagai Perubahan Indikator Suhu Pada Mug Dengan Motif Batik Sebagai Pengeksplorasi pada bidang lomba PKM-K. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian