FTP Dalam Warta

Akreditasi Program Studi Keteknikan Pertanian
November 28, 2012
Pengumuman Update dan Maintenance Data Center 2012
Desember 12, 2012

FTP Dalam Warta

Akreditasi, Tim Asesor Visitasi Jurusan TEP

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) lakukan visitasi ke Jurusan Keteknikan Pertanian (TEP) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawiajay (UB) selama dua hari, Rabu – Kamis (28-29/11).

Program Visitasi ini dilakukan dalam rangka akreditasi Program Studi TEP yang telah habis masa berlakunya. Tim terdiri dari Dr. Ing. Ir. Badul Suratmo dan Ir. Darwin Kadarisman, M.Si tersebut melihat bukti fisik borang akreditasi dan proses peyediaan layanan jasa pendidikan pada Jurusan TEP serta melakukan crosscek lewat interview dengan civitas akademik termasuk mahasiswa dan alumni.

Selain itu, tim asesor juga melakukan sitasi ke laboratorium mekatronik dan laboratorium pilot project FTP melihat aktivitas mahasiswa dilaboratorium seperti perakitan robotic, penelitian tim mikro algae serta display prototype mesin  yang telah mendapat hak paten seperti  mesin kejut listrik karya Hadi (alumni TEP) dan Vacuum Frying karya Ir. Anang Lastriyanto,  MSi.

Ketua Juruan TEP, Dr. Ir. Ruslan Wirosoedarmo, MS mengungkapkan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua elemen yang telah mempersiapkan proses akreditasi program studi TEP. [elr]

Masakan  Sehat Makyus, Pimpinan FTP Juara I Lomba Masak Kopri

Pimpinan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) tak hanya piawai dalam bidang manajemen saja, namun juga lihai mengolah makanan yang sehat dan lezat sehingga dewan juri menobatkan sebagai Juara I Lomba Masak antar Pimpinan dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke 41, Kamis (29/11).

Tim FTP yang terdiri dari Dekan (Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc),  Pembantu Dekan II (Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M. App. Sc), Kepala Tata Usaha (Drs. Fatchur Rahman, MAB)dan Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian (Ir. Kun Budiyanto) nampak sigap dan kompak beraksi ala chief lengkap dengan celemek dan topinya.

Kurang dari satu jam tim berhasil menampilkan masakan Brown Fried Rice yang

sehat sarat gizi dan Orcat Juice Green Tea Float nan menggugah selera. Dewan Juri terkesan dengan Brown Fried Rice atau  nasi goreng beras merah yang kaya serat dan protein lantaran dipadu dengan wortel, kacang kapri, daging ayam, udang dan sosis. Sedangkan Orcat Juice Green Tea Float yakni  campuran jus semangka, orange, teh hijau dan es krim alpukat.  Ditambah beragam ornamen garnish pohon kelapa dari wortel dan buah paprika.

“Makanan ini selain lezat, bernutrisi lengkap dan sehat cocok untuk santapan keluarga,” terang Bambang. [elr]

Debat Terbuka Pemilwa FTP

Mahasiswa FTP melaksanakan Debat terbuka calon ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)  dan  Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dalam Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) FTP 2012, Kamis (29/11) pagi.

Kegiatan bertemakan Cermat dan Berkualitas (CERRDAS) dibuka secara langsung Pembantu Dekan III FTP, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP. Tampak Staf Ahli Pembantu Dekan III, Ika Atsari Dewi, STP. MP. Dan turut menghadiri Dekan FTP, Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc.

Selama kegiatan berlangsung baik calon ketua dan wakil DPM maupun Presiden BEM berlomba memaparkan visi dan misi sekaligus program kerja yang bakal dilakoni bila terpilih untuk dapat meraih kepercayaan rakan mahasiswa lainnya.

Adapun calon ketua dan wakil DPM antara lain, Mahmud N, Yoga Armanda, Prasetyo Sonny S, Sigit Prayitno, Aris Fanani dan satu-satunya kandidat srikandi Devy Setyana. Sedangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden BEM yakni, Suroto dan Rizki TK, Agung Wiyogo dan Agustran N ‘Itink”  serta pasangan Hendri C dan Sakinah A D.

“Kita bisa mencintai orang lain tanpa memimpin mereka,  namun kita tiak bisa memimpin orang lain tanpa mencintai mereka. Pilihlah pemimpin yang cerdas, berintelektual dan bermanfaat” lugas Devy mengutip kata bijak motivator muda Merry Riana.

Dalam dialog terbuka terungkap permasalahan yang menjadi ganjalan mahasiswa seperti pelaksanaan praktikum dan terbatasnya lahan parkir. Para kandidat berusaha mengelurakan respon terbaiknya berikut janji menjadi mediator yang memperjuangkan semua aspirasi mahasiswa. [elr]

Comments are closed.

id_IDIndonesian