FTP Delegasi Utama UB di Peksima Regional Jatim

UNDANGAN REKTOR UB (UPACARA HARDIKNAS 2012)
Mei 1, 2012
International Tropical Fruits Network (TFNet) Vacancy
Mei 3, 2012

FTP Delegasi Utama UB di Peksima Regional Jatim

Vocal Group mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) akan menjadi delegasi tunggal Universitas Brawijaya pada Pekan Seni Mahasiswa Regional (PEKSIMINAL) Jawa Timur tahun 2012.  Dan bakal beradu performance dengan delegasi dari universitas lain se Jawa Timur 9 Mei mendatang.

Lantaran sepuluh mahasiswa yang tergabung dalam grup paduan suara FTP tersebut menjadi pemenang sebagai Juara I Pekan Seni Mahasiswa se Universitas Brawijaya. Dalam kurun waktu satu minggu mereka akan dipoles lagi kemampuan mengolah nada menjadi harmoni agar lebih ciamik saat berlaga ditingkat regional.

Selain Vocal Group, FTP juga menjadi delegasi tunggal UB dalam PEKSIMINAL Tangkai Seriosa Putra (Agustinus Wahyu P dan Insan Kr. Amuda) pada 10 Mei mendatang dan Fotografi Warna (Irsyad Syawalufdin P) pada 15 Mei mendatang di STIMIK STIKOM Surabaya. Total delegasi FTP yang akan diberangkatkan mewakili UB sebanyak 17 orang. Hal tersebut dikarenakan kntingen FTP menjadi banyak menjadi Juara I pada tangkai PEKSIMA UB.

JAWARA PEKSIMA UB

Bukan berlebihan bila sebutan Jawara Seni UB disematkan kepada FTP di Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) Universitas Brawijaya (UB). Lantaran keberhasilan kontingen FTP menampilkan bakat seninya sehingga menjuarai 5 tangkai Peksima UB 2012.

Antara lain, Juara I Baca Puisi Putra (Try Banuriawan), Juara I Fotografi Warna (Irsyad Syawaludfdin P), Juara I Seriosa Putra (Agustinus Wahyu P) dan Juara II Seriosa Putra (Insan Kr. Amuda),  Juara I Dangdut Putra (Try Banuriawan) dan Juara II Dangdut Putri (Maftichatul Farichah), Juara II Pop Putra (Valens Ngali P) dan Juara I Vocal Group ( Bella Gloria, Nadia Aulia Izzaty, Mawar Sarastuti, Aldiah Yuanisa, Siti Destisa N, Prasetyo sonny saputro, Pandi Pasetyo, Kukuh Septa, Winda Rein, Christoper Caesar).

Pembantu Dekan III FTP, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP, mengungkapkan rasa bangga terhadap keberhasilan  yang berhasil diraih mahasiswa FTP dalan ajang Peksima UB 2012 tersebut. Dan mengharapkan atmosfir untuk berprestasi terus digulirkan sehingga dapat dicontoh adik tingkatnya.

“Capai prestasi ini tak lepas dari kerja keras mahasiswa khususnya dibawah naungan kelembagaan Seni . Dengan talenta yang ada, Motivasi yang kuat dan komitmen yang tinggi disertai fasilitas memadai, sebuah prestasi akan dapat diraih,” tandasnya.

UKIR PRESTASI Di MTQ UB Ke-8

Tak hanya di bidang seni dan penalaran saja mahasiswa FTP berprestasi, namun di sisi spiritual dan pendalaman agama juga dapat dijagokan. Terbukti, Kontingen FTP  juga berhasil menorehkan prestasi dalam Kompetisi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) UB Ke-8.

Dewan Juri menisbahkan Kontingen FTP menjadi Juara I Tilawatil Qur’an, Juara I LKTA, Juara I Debat Bahasa Inggris, Juara II Debat Bahasa Arab, Juara III Khat Putri dan Juara IV Da’I Muda. Dengan demikian, FTP berhasil  mengaet 3 juara satu dengan 6 piala dari 19 kategori lomba yang dikompetisikan pada Rabu-Jumat (25-27/4).

“Semoga kedepan dapat menjadi motivasi bagi semua untuk selalu berusaha menjadi lebih baik dan terus semangat untuk menyampaikan syiar Islami,” tutur Dekan FTP melalui Pembantu Dekan III.[elr]

Para Jawara Seni FTP saat menerima pengarahan di Rektorat UB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian