FTP Dukung Penuh Pelaksanaan UTBK di UB

Tim Basket Fakultas Teknologi Pertanian Bersua dengan Tim Fakultas Ilmu Admisnistrasi dalam Ajang FBL
April 16, 2019
Mahasiswa FTP Menjadi Finalis ONMIPA-PT Tingkat Nasional 2019
April 16, 2019

FTP Dukung Penuh Pelaksanaan UTBK di UB

Fakultas Teknologi Pertanian mendukung pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 di Universitas Brawijaya. Total ada empat ruangan dengan 155 komputer yang telah disiapkan guna menyukseskan pelaksanaan UTBK di lingkungan Fakultas Teknologi  Pertanian UB tersebut.

Penanggung Jawab Lokasi FTP, Fatchurrahman, SAB.MAB., menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan UTBK ini FTP  telah menyiapkan sistem dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya akan mampu melayani para calon mahasiswa yang melaksanakan ujian. “Untuk kebutuhan UBTK , kita telah menyiapkan empat ruangan dengan berbagai fasilitas dan teknisi andal untuk support jaringan. Tentunya ini semua juga bekerjasama dengan pihak TIK UB. Untuk kebutuhan internet, team IT support kami di PSIK FTP telah menyiapkan jaringan internet berkecepatan 6.4 Gbps yang tergolong cukup tinggi dan stabil. Selain itu kami juga telah menyiapkan genset untuk antisipasi jika terjadi kendala listrik. Kemudian juga telah kami sediakan UKS dan BKPA bagi para peserta tes yang mengalami gangguan kesehatan ringan. Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan UTBK di FTP berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti hingga seluruh sesi berakhir,” jelasnya di hadapan Rektor UB.

Rektor UB, Prof. Dr. Nuhfil Hanani, AR.MS., menjelaskan bahwa hasil nilai UTBK merupakan salah satu syarat bagi calon mahasiswa untuk mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

UTBK ini nantinya akan dilaksanakan dua gelombang. UTBK gelombang 1 akan dilakukan mulai 13 April hingga 4 Mei 2019. Sementara UTBK gelombang 2 dilaksanakan 11 hingga 26 Mei 2019. Dan nantinya akan berlangsung dalan dua sesi, yakni pagi dan siang. Sesi pagi akan berlangsung dari pukul 07.30-11.45 WIB dan sesi siang akan berlangsung dari 13.00-17.15 WIB. Total pelaksanaan UTBK di FTP  akan berjumlah 20 sesi.

Materi yang diujikan dalam UTBK adalah TPA (Tes Potensi Akademik) yang akan dibedakan berdasarkan kelompok Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia dan Biologi) dan Soshum (Matematika Soshum, Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi). Selain itu UTBK juga memuat  TPS (Tes Potensi Skolastik) bagi seluruh peserta ujian. (dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian