English for Supporting Staff

Pengumuman SAP Ganjil 2016/2017
Juli 29, 2016
Pelatihan Jurnal Teknologi Pertanian
Agustus 9, 2016

English for Supporting Staff

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menggelar pelatihan Bahasa Inggris bagi tenaga kependidikan FTP UB selama dua minggu berturut turut (25/07-04/08/2016). Menghadirkan Hans Lucas sebagai pembimbing, pelatihan yang dibidani UPT Bahasa FTP ini diikuti sekitar 16 civitas supporting staf dari kalangan tenaga administrasi dan laboran dilingkungan FTP.

Beberapa materi pelatihan Bahasa Inggris yang diajarkan meliputi formal dan informal skill of English seperti tata bahasa, briefing, telephoning, handling meeting, writing letters in English dan beberapa materi lain yang berhubungan dengan dunia perkantoran.  Ketua UPT Bahasa FTP Sudarma Dita Wijayanti, STP, M.Sc. menuturkan, “Sejalan dengan visi FTP untuk go internasional dan menyambut MEA, kami secara rutin mengadakan pelatihan ini sejak beberapa tahun lalu. Terlebih sejak tahun kemarin, kami sengaja menggunakan native speaker agar pelatihan ini lebih optimal. Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini supporting staff FTP dapat makin meningkat kualitas dan kecakapan berbahasa Inggrisnya untuk menunjang kegiatan perkantoran sehari hari,” tuturnya.

Sementara itu Hans Lucas menekankan pentingnya latihan dalam penguasaan bahasa asing. “There is only 3 P if you want to improve your English better. They are practice , practice and practice. Do not be afraid to make a mistake. We are learn from mistake. We could learn from our mistakes,” jelas sang native speaker yang berasal dari Belanda tersebut. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian