FTP Jawara BUDC 2016

FTP Panen Prestasi PEKSIMA UB 2016
April 6, 2016
Coming Soon: Dies Natalis FTP ke-18
April 8, 2016

FTP Jawara BUDC 2016

Awal April 2016 menjadi salah satu minggu yang manis bagi Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB). Setelah sebelumnya berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia pada kompetisi pangan dunia Thought For Food 2016 di Switzerland dan meraih berbagai prestasi pada ajang Pekan Seni Mahasiswa Universitas Brawijaya 2016 , kali ini mahasiswa FTP berhasil menjuarai Brawijaya University Debating Championship (BUDC) 2016 yang dihelat di Gedung Widyaloka UB , Sabtu-Minggu (2-3/04/2016).

Tim FTP yang terdiri dari Leiditya Naristi (TEP 2011) dan Astien Iftahul Fauziyah (TEP 2014) sebagai debater serta Penta Calysta (TIP 2014) sebagai adjudicator berhasil mengungguli 14 tim dari fakultas lain di hari pertama melalui 3 tema berbeda english debate. Keunggulan FTP terus melaju hingga berhasil tembus ke perempat final bersama 8 tim lainnya. Kemampuan Leiditya Naristi dan kawan kawan yang mumpuni mempuatnya terus maju hingga ke babak grand final bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) dan Fakultas Teknik (FT).

budcPada babak grand final, FTP berhasil meraih poin tertinggi hingga menjadi juara pertama BUDC 2016. Adapun posisi kedua diraih oleh FILKOM sementara FEB menjadi peringkat ketiga dan FT di tempat keempat.  Tidak hanya itu saja penampilan menawan Leiditya Naristi yang meraih poin tertinggi sebagai debater individu membuatnya mewakili UB ke tingkat nasional dalam National University Debating Championship (NUDC) bersama Muh. Afdhal Anugrah (FIB).

Brawijaya University Debating Championship merupakan kompetisi debat antar fakultas se Universitas Brawijaya sebagai seleksi untuk mengikuti National University Debating Championship (NUDC) hingga World University Debating Championship (WUDC) yang tahun ini di gelar di Hague, Belanda. Mekanisme perlombaan dan sistem penilaian dapat dilihat pada pedoman dikti. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian