FTP Juara II UBAQA 2019

Pimba FTP UB: Siapkan Mahasiswa Baru Fakultas Teknologi Pertanian Berprestasi
Agustus 21, 2019
Visitasi ARSC (Agritech Research Center and Study Club) 2019 “Jelajah Keilmuan FTP”
Agustus 24, 2019

FTP Juara II UBAQA 2019

Fakultas Teknologi Pertanian berhasil raih juara II UBAQA (Universitas Brawijaya Annual Quality Award) 2019 kategori fakultas yang diumumkan saat upacara 17 Agustus 2019 bersamaan dengan pengumuman klasterisasi perguruan tinggi oleh Kemenristek Dikti.

Dikutip dari situs Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) UB, UBAQA merupakan apresiasi tahunan untuk menjamin mutu efektifitas dan efisiensi kinerja dari seluruh unit kerja di Universitas Brawijaya guna memberikan pelayanan yang baik dan berkelanjutan.

UBAQA juga akan mengukur sejauh mana peran Fakultas, Program Studi, dan Unit Pendukung memberikan kontribusi terhadap hasil klasterisasi perguruan tinggi atau ranking perguruan tinggi nasional. UBAQA 2019 lebih banyak mengadopsi indikator-indikator yang digunakan oleh Kemenristek Dikti untuk klasterisasi di Indonesia, ditambah dengan Indeks Kepuasan Masyarakat sampai dengan bulan Juli 2019.

Beberapa variabel penilaian yang digunakan adalah AIMA (Organisasi Sistem Penjaminan Mutu Akademik/SPMA, Dokumen SPMA, implementasi SPMA, evaluasi kinerja dan internalisasi budaya mutu), kapasitas planning unit kerja (rencana strategis, program kerja, EPSBED, akreditasi Program Studi) serta kesiapan untuk World Class University (excellence in research, teaching quality, international outlook). (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian