FTP Juara Umum REKTOR CUP 2017

Visitasi Akreditasi TBP
Maret 17, 2017
Tabir Surya Alami berbahan Rambut Jagung
Maret 23, 2017

FTP Juara Umum REKTOR CUP 2017

17343071_10212807131679181_6428842462756764248_nFakultas Teknologi Pertanian meraih juara umum REKTOR CUP PKM MABA 2017 yang diselenggarakan di Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya, Sabtu (18/03/2017).

Rektor Cup merupakan event tahunan kompetisi Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Mahasiswa Baru  dengan bidang lomba PKM K, PKM P, PKM KC, PKM M, PKM SOSHUM, PKM EKSAKTA dan PKM GT. Dalam Rektor Cup 2017 ini Fakultas Teknologi Pertanian berhasil meraih juara umum dengan raihan empat emas, dua perak dan dua perunggu. Berada di posisi kedua adalah Fakultas Peternakan dengan tiga emas dan satu perak. Sementara itu Fakultas Pertanian berhasil menempati posisi ketiga dengan raihan dua emas, satu perak dan dua perunggu.

Perolehan keempat emas medali FTP diraih oleh tim Nathan Kumarkono dengan judul ZERO (Zeppelin Greenhouse): Greenhouse Berbasis Balon Udara Zeppelin Sebagai Solusi Permasalahan Alih Fungsi Lahan Pertanian Di DKI Jakarta pada bidang PKM GT, tim Rina Maula Safitri dengan judul AMFIBIS (Agriculture Machine For Drying Tobacco In All Seasons) Inovasi Alat Pengering Daun Tembakau Berbasis System Ohmic Heating Dan Vacuum Drying Sebagai Solusi Pengeringan Untuk Segala Musim (PKM KC), tim Lucky Wiratama dengan judul SAKURA (Salak Kersikan Menjadi Kurma) : Edukasi Pengolahan Komoditas Lokal Menjadi Produk Unggulan Di Desa Kersikan, Kabupaten Pasuruan Sebagai Upaya Pembangunan Perekonomian Desa (PKM M) serta  tim Jamaluddin Asy Syauqi dengan judul ALIENS IS-20 Analisis Studi Mutu Keamanan Pangan Anak Sekolah Dasar Di Kota Malang Menuju Indonesia Sehat 2020 (Studi Kasus Jajanan Sempol Dan Saus) pada bidang lomba PKM P SOSHUM. Sementara raihan perak disumbang oleh tim Norma Satya dengan judul X-BRENDS (Extreme Brand Name Analysis) : Pengaruh Nama Produk Nyentrik Di Kota Malang Terhadap Perspektif Masyarakat Dengan Metode Partial Least Square Untuk Mewujudkan Budaya Pangan Halalan Tayyiban dan tim Moch Naufal Zuhair A dengan judul BENDUNGAN “PANJI PAKUH” (Pencegah Banjir, Pembuat Air Konsumsi dan Hydroelectric): Konsep Bendungan Multifungsi Terintegrasi Berbasis Pengolahan Air Sungai dengan Teknologi HYBARFIL (PKM GT).  Selain itu FTP juga berhasil meraih dua perunggu oleh tim M. Nugrah Fadhillah yang mengusung judul SEBHETIS (Sonic Bloom Aerophonic Technology System) : Implementasi Teknologi Sonic Bloom Pada Tanaman Bibit Kentang Berbasis Aeroponic Untuk Meningkatkan Produktifitas Pertanian Di Umkm Tani Mandiri Desa Sumber Brantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu (PKM T) dan tim Suci Indah Wulandari dengan judul HI-FI (Hair Filtration) : Konsep Rancang Bangun Teknologi Filtrasi Berbasis Hair Waste Dalam Pengolahan Air Limbah Industri Sebagai Upaya Pengurangan Kadar Logam Berbahaya (PKM GT).

17240602_10212807123038965_5391891980825004251_oWakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App. Life. Sc. Ph.D. menanggapi, ” Alhamdulillah, saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada Bapak Dekan FTP, kemahasiswaan FTP, ARSC, dosen pembimbing FTP, serta yang saya banggakan adik adik mahasiswa baru FTP 2016 kontingen rector cup UB. Permulaan yang sangat sempurna untuk mahasiswa baru. Sekali lagi mahasiswa FTP menunjukkan tajinya, menunjukkan kehebatannya, menjadi juara umum RECTOR CUP. Semoga bisa lanjut berprestasi di PIMNAS mendatang. Satu kata, satu jiwa FTP juara,” pungkasnya bersemangat.  (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian