FTP Lepas 70 Wisudawan

Foto Yudisium 27 Februari 2014
Februari 27, 2014
Universitas Halu Oleo Kendari Kunjungi FTP
Maret 7, 2014

FTP Lepas 70 Wisudawan

Z35Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) melepas 70 wisudawan pada Pelepasan wisuda program sarjana periode V tahun akademik 2013/2014, Jumat (28/2) di Auditorium FTP lantai  II.

Pembantu Dekan I FTP, Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA melaporkan, pada wisuda kali ini jumlah lulusan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan (ITP) sebanyak 35 orang. Sementara lulusan Program Studi Keteknikan Pertanian (TEP) sebanyak 13 orang dan lulusan Program Studi Teknologi Industri Pertanian (TIP) sejumlah 22 orang.

Penghargaan Lulusan Terbaik dengan parameter Indeks Prestasi Kumulatif  (IPK) , masa studi tercepat dan sarat prestasi diberikan kepada  Elwin, S. TP dari Jurusan TEP angkatan 2010. Lulusan asal dari kota Sekayu, Sumatera Selatan ini, merupakan penerima beasiswa bidik misi UB yang berhasil lulus menyandang predikat cumlaude (dengan pujian,red) dengan IPK 3,66. Sedangkan lulusan dengan IPK tertinggi dicapai Efendi Oulan Gustav Hakim Nata Buana, S.TP dari Jurusan Teknologi Hasil Pertanian dengan IPK sebesar 3,82.

Dalam pidatonya di hadapan wisudawan, Dekan. Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc, berpesan agar lulusan FTP dengan keilmuan yang dimiliki, tidak menjadi orang yang sombong. Yakni, orang yang menolak kebenaran serta suka meremehkan kemampuan orang lain.

“Jangan sampai lulusan FTP menjadi orang sombong. Jika diberi tahu tentang kebenaran maka dirinya akan menolak dan senang merendahkan orang lain,” ujarnya.

Dikatakannya, lulusan FTP harus menjelma sebagai pelopor dan penggerak pembangunan di negeri ini. Karenannya ketika menjadi mahasiswa FTP, harus mempersiapkan diri dengan baik. Agar kelak, saat hadir ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sedang membangun ini.

“Belajarlah kepada yang mengetahui dan ajarkanlah kepada orang yang tidak mengetahui dan tinggalkan orang yang tidak tahu kalau dirinya tidak tahu tapi tidak mau mencari tahu,” pesanya. [Elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian