FTP Mengajar, Bhakti Pemuda untuk Bangsa

SLURRYCE, Slurry Buah Ice Cream Bertabur Coklat Kacang sebagai Penguat Daya Tahan Tubuh
Mei 2, 2014
Carrot Cake Lezat Multi Manfaat
Mei 5, 2014

FTP Mengajar, Bhakti Pemuda untuk Bangsa

ftp mengajarBadan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (BEM FTP) mengadakan kegiatan bertajuk “FTP Mengajar”  Sabtu (03/05/2014) di SDN 02 Jatimulyo Jabung Kabupaten Malang.

Dipaparkan Dharma Sucipto, penggagas acara sekaligus Menteri Sosial Masyarakat (SOSMA) BEM FTP bahwa acara ini merupakan gebrakan baru BEM di bidang sosial pendidikan dan lingkungan. “Kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan karena merupakan terobosan kementrian SOSMA sekaligus darma bhakti kami selaku pemuda untuk masyarakat. Harapannya semoga kegiatan yang bermanfaat ini bisa menjadi proker rutin BEM untuk terus diagendakan,”  jelasnya kemudian.

Lebih lanjut Dharma yang juga mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (TIP) 2012 ini menjelaskan pemilihan SDN 02 Jatimulyo selain karena letak geografisnya yang jauh dari pusat kota juga dilatari kondisi sekolah yang relatif memprihatinkan. Banyak siswa kelas 4-5 yang bahkan masih belum bisa baca tulis. Dorongan orang tua dan masyarakat sekitar juga terbilang kurang sehingga selalu ada siswa tinggal kelas pada setiap tahun ajaran.  Dengan total siswa 108 dan 7 guru, diketahui juga bahwa ternyata belum terdapat program pengembangan bakat minat di sekolah.

Kegiatan ini disambut baik kepala sekolah SDN 02 Jatimulyo, Muhajirin Spd., beserta seluruh jajarannya dengan mengalokasikan waktu setiap Sabtu pukul 10-12 siang pada FTP Mengajar untuk memberi materi di kelas 2-5.

Pada tahap awal FTP Mengajar memberangkatkan 15 personal SOSMA BEM FTP bekerja sama dengan LKM English Special Purpose (ESP) dan LKM Seni (Floletta) mengajarkan baris berbaris, cinta lingkungan, paduan suara, seni tari dan Bahasa Inggris. Kedepannya tidak menutup kemungkinan bagi seluruh mahasiswa FTP jika ingin berpartisipasi. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian