FTP Menggelar Kuliah Tamu Kewirausahaan Bertajuk “Peran Kewirausahaan dalam Menghadapi Tantangan Global”

Donasi Terbuka Himateta Special Dedication 2019
September 8, 2019
Run for Charity : Galang Dana Untuk Pemulung dari Mahasiwa Teknik Lingkungan
September 9, 2019

FTP Menggelar Kuliah Tamu Kewirausahaan Bertajuk “Peran Kewirausahaan dalam Menghadapi Tantangan Global”

Kuliah Tamu Kewirausahaan yang Menghadirkan Owner Mommy Mango dan Ciliwungcamp

Rabu (4/9) telah diadakan Kuliah Tamu Kewirausahaan yang bertajuk “Peran Kewirausahaan dalam Menghadapi Tantangan Global” di Aula Gedung F FTP lantai 2 pukul 10.10 sampai dengan 12.30 WIB. Kegiatan ini sengaja di gelar dan terhitung sebagai dua kali praktikum mata kuliah Kewirausahaan.

Kuliah tamu ini mengundang dua narasumber yakni Sheila Sagita dan Andre Angga, STP. SO. Sheila Sagita adalah owner dari Mommy Mango sedangkan Andre Angga, STP. SO yang merupakan alumni TIP FTP UB adalah owner dari Ciliwungcamp.

Sheila Sagita menceritakan kisah hidupnya sebelum sukses seperti sekarang ini. Beliau dilahirkan dari keluarga yang kurang berada, sehingga beliau menamatkan sekolahnya sampai jenjang Menengah Atas (SMA). Kemudian beliau melanjutkan pendidikan di Sekolah Pramugari di Yogyakarta. Untuk membiayai sekolah dan hidupnya, beliau pernah bekerja sebagai cleaning service di Bandara Internasional Adisucipto, Yogyakarta. Takdir membawanya pada kemudahan. Beliau mendaftar sebagai pramugari pesawat VIP Kepresidenan Yemen Airways. Perjalanan hidup yanh berliku membawanya pada bisnis kuliner yang beliau jalani hingga saat ini. Ada empat bisnis yang pernah dijalaninya, yakni Smoothies Kitchen (2013-sekarang), Mommy Mango (2017-sekarang), Papi Duren (2019),dan Brown Tiger (2019). Beliau mengaku bahwa tidak mudah menjalankan bisnis kuliner. Bahkan bisnis Smoothies nya pernah di tentang oleh suami. Namun berkat kegigihannya, beliau bisa membuktikan bahwa dirinya bisa sukses dengan bisnis nya tersebut.

Lain halnya dengan Andre Angga. Andre Angga yang merupakan lulusan TIP FTP UB juga membuktikan bahwa hobi nya dengan dunia “Adventure” bisa membawa keuntungan untuk dirinya. Beliau membuktikan bahwa beliau bisa sukses dengan caranya sendiri. Beliau sekarang adalah contoh nyata alumni FTP yang sukses sebagai owner Ciliwungcamp dengan omset puluhan juta perbulan.

Sheila dan Andre berpesan kepada mahasiswa untuk tidak mudah menyerah, apalagi untuk sampai pada posisi sukses berbisnis. “Kita harus mengikuti trend yang ada. Idealis dan Marketing harus sejalan”. Ungkap Sheila.

Dalam kegiatan ini Sheila dan Andre membagikan voucher produk mereka bagi 3 orang penanya dan beruntung. Hal ini tentu saja memicu semangat audience untuk menggali informasi yang belum diketahui.

Semoga kuliah tamu ini dapat melahirkan pengusaha pengusaha FTP dikemudian hari. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian