FTP Terima 562 Mahasiswa Baru 2018

PENGUMUMAN BAGI MABA FTP TA 2018/2019
Agustus 14, 2018
Camion, Mesin Fermentasi Bawang Hitam Rancangan Mahasiswa FTP
Agustus 15, 2018

FTP Terima 562 Mahasiswa Baru 2018

Sebanyak 562 ribu mahasiswa baru jenjang sarjana ikuti  Rangkaian Acara Jelajah Almamater Berwawasan Lingkungan (RAJAWALI) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya. Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) dikenalkan juga sistem perkuliahan dan aktivitas kelembagaan mahasiswa oleh jajaran dekanat bersama kelimabelas LKM (Lembaga Kedaulatan Mahasiswa) yang ada di FTP UB.

Dalam sambutannya, Dekan FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. mengungkapkan bahwa mahasiswa yang telah diterima di FTP UB merupakan mahasiswa pilihan yang terbaik, mahasiswa pilihan. “Selamat datang untuk para mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian yang singkatannya FTP juga berarti Fakultas Tempat Prestasi. FTP UB yang berdiri sejak 1998 baru berusia 20 tahun saat ini. Banyak fakultas lain yang berusia jauh lebih tua. Tetapi soal prestasi, FTP jauh melampaui yang lain. Tentunya ini semua berkat dukungan semua pihak termasuk kalian mahasiswa. Karena itu pesan saya, jangan hanya menjadi mahasiswa yang kuliah semata. Tetapi kalian harus aktif baik dalam intra kurikuler maupun ekstra kurikuler. Dari bangku kuliah kalian akan mendapatkan hardskill berupa ilmu pengetahuan, tetapi justru dari keaktifan kalian di intra / ekstra kurikuler lah kalian akan mendapatkan soft skill yang sangat diperlukan untuk menuju kesuksesan selepas kuliah nantinya. Jadi sekali lagi , jadilah mahasiswa yang aktif yang selalu haus prestasi dan pengetahuan. Jenang penuh terisi, selamat datang di fakultas tempatnya prestasi,” pungkasnya .

Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, Rajawali FTP 2018 ini juga dimeriahkan dengan aksi paper mob bertema jargon FTP,” Satu Komando, TP Solid“. Untuk tahun 2018, FTP UB menerima total 562 mahasiswa baru denan rincian 185 dari jalur SNMPTN, 239 dari SBMPTN, 135 melalui seleksi mandiri serta 3 dari Program Afirmasi Dikti (PAD) . Untuk masing masing program studi sarjana, jumlah mahasiswa baru yang diterima FTP tahun 2018 adalah Bioteknologi  (76), Ilmu dan Teknologi Pangan (104), Teknik Lingkungan (86), Teknik Pertanian (79), Teknologi Bioproses (37) dan Teknologi Industri Pertanian (180). (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian