FTP UB Adakan Kolaborasi dengan HAL Q ID Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu Terkait Produksi Pangan Halal Bagi Pelaku UMKM

Tim Basket Putri FTP Meraih Juara 2 Pada Kompetisi Law Cup Universitas Airlangga
Oktober 22, 2019
Pengumuman Staf Magang HMPPI Terpilih
Oktober 22, 2019

FTP UB Adakan Kolaborasi dengan HAL Q ID Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu Terkait Produksi Pangan Halal Bagi Pelaku UMKM

Senin (21/10) FTP mengadakan sosialisasi dan pendampingan sistem produksi halalan toyyiban untuk UKM pangan di Kota Batu. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kota Batu mulai dari pukul 08.30-13.30 WIB. Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi FTP UB dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kota Batu demi mewujudkan Kota Batu dan Malang sebagai destinasi wisata Halal di Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 pelaku UMKM pangan, Kepala PLUT Kota Batu dan sejumlah mahasiswa FTP UB yang turut berpartisipasi menjadi volunteer auditor pangan halal. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Dinda Regita (FTP 2016), dilanjut dengan sambutan dari kepala PLUT, pembacaan tilawatil Quran oleh Agi Prakoso (TIP 2017) dan materi yang disampaikan oleh Dr. Sucipto, STP.,MP (Dosen TIP UB).

Kegiatan ini memberikan penjelasan yang komprehensif mengenai pengertian SJH, urgensi SJH, UU yang mengatur SJH dan sampai pada latihan mengisi data dalam data untuk permohonan SJH. Seluruh peserta sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Dr. Sucipto. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Diharapkan kegiatan ini dapat terus menjadi wadah untuk membimbing UMKM pangan untuk memproduksi pangan halal secara berkelanjutan. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian