FTP UB dan FKPT TPI Jalin Kerjasama Perumusan Implementasi Kampus Merdeka

Halal Bihalal Keluarga Besar FTP 2020
Juni 2, 2020
Halal Bihalal Keluarga Besar FTP 2020
Juni 4, 2020

FTP UB dan FKPT TPI Jalin Kerjasama Perumusan Implementasi Kampus Merdeka

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia (FKPT TPI) menyelenggarakan Diskusi Daring FTP UB 2020 Seri 2 yang mengusung tema “Implementasi Kampus Merdeka dalam Ranah Keilmuan Teknologi Pertanian”, Selasa (2/6/2020).
Sebanyak 463 peserta dengan latar belakang Jajaran Dekanat, Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Ketua Laboratorium, Dosen dan Mahasiswa dari Universitas dan Lembaga Pendidikan Tinggi se-Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Bertindak sebagai Keynote Speaker pada kegiatan ini adalah Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. drh. Aris Junaidi, PhD. Turut menjadi Pembicara dalam webinar tersebut adalah Dekan FTP UB Prof. Dr. Ir. Imam Santoso, MP, Dekan FTP Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Ir. Eni Harmayani, M.Sc dan Dekan FTP Universitas Andalas Dr. Ir. Feri Arlius, M.Sc.
Dalam paparannya, Prof. Anis menjelaskan mengenai Penerapan Kampus Merdeka yang secara ringkas dibagi menjadi dua blok kegiatan yaitu pertama kegiatan pembelajaran baik pada Program Studi (PS) yang sama ataupun berbeda baik di dalam maupun di luar Perguruan Tinggi (PT) serta kedua kegiatan mahasiswa di luar kampus yang terdiri dari delapan aktifitas.
Uraian mengenai Pentingnya Kerjasama antar PT, Merdeka Belajar serta Kendala dan Tantangan dalam Penerapan Kampus Merdeka dalam Ranah Keilmuan Teknologi Pertanian diulas oleh Pembicara berikutnya. Di akhir diskusi Prof. Dr. Ir. Imam Santoso menyampaikan kesimpulannya dan kesepakatan kerjasama perguruan tinggi dalam implementasi kampus merdeka dan merdeka belajar keilmuan teknologi pertanian.
Di antaranya adalah adanya inisiasi penawaran daftar nama matakuliah yang dapat diakses oleh mahasiswa PS lintas PT dan rencana penyelenggaraan supervisi bersama terhadap penelitian tugas akhir mahasiswa dan publikasi bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian