FTP Wakili UB dalam Penilaian Zona Integritas tingkat Nasional

Perubahan Jadwal Semester Antara 2020
Mei 9, 2020
Perpanjangan Pendaftaran Semester Antara 2020
Mei 18, 2020

FTP Wakili UB dalam Penilaian Zona Integritas tingkat Nasional

Reformasi birokrasi yang disebabkan tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang transparan, akuntabel serta bebas dari korupsi  dan Nepotisme (KKN) merupakan hal yang harus dilakukan oleh seluruh instansi pemerintah termasuk perguruan tinggi sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 Tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program hal reformasi birokrasi dengan target tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Terkait dengan reformasi birokrasi tersebut dicanangkanlah zona integritas sebagai wujud nyata dari reformasi birokrasi pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien. Sebuah instansi pemerintah telah dicanangkan sebagai zona integritas haruslah meliputi WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) dalam fungsi pelayanan unit kerjanya.

Sesuai SK Rektor, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) terpilih mewakili Universitas Brawijaya yang akan dievaluasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam pencanangan zona integritas. Karenanya, berbagai langkah telah dan akan dilakukan FTP seperti diantaranya adalah membentuk tim kerja WBK dan WBMM serta monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunannya.

Dekan FTP, Prof. Dr. Imam Santoso, MP., menjelaskan, “Alhamdulillah FTP dipercaya Rektor sebagai unit kerja yang memiliki WBK dan WBBM untuk dinilai Kemendikbud dalam pencanangan zona integritas. Ini merupakan amanah dan tanggung jawab kami sebagai agen perubahan sesuai dengan Permenpan RB tahun 2014 yang diantaranya haruslah memiliki fungsi sebagai katalis, penggerak perubahan, pemberi solusi, mediator sekaligus penghubung. Berbagai langkah telah kami siapkan bersama tim. Harapannya ada progress setidaknya 25% setiap pekannya. Mohon support dan doa restunya,” jelasnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian