Great Events One For FTP

Grand Opening Dies Natalis XIV FTP
Maret 26, 2012
Jadwal Acara Dies Natalis 14 FTP
Maret 30, 2012

Great Events One For FTP

Atmosfir kemeriahaan dan penuh kegembiraan begitu terasa di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) sejak Senin (25/6) lalu. Lantaran Great Event dalam Semarak Dies Natalis 14 FTP yang diusung aktivis mahasiswa melalui lembaga kemahasiswaan seperti Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Agritech Sport (AS), Agritech Research And Study Club (ARSC), English for Spesific Purpose (ESP), Forum Kajian Islam Teknologi Pertanian (FORKITA), Keluarga Mahasiswa Katholik dan Efrata , LPM Techno serta UKM Seni itu mulai berlangsung. Umbul-umbul dan counter corner dari pihak sponsor juga turut menghiasi wajah kampus biru FTP.
Seolah hendak mewujudkan jargon FTP Solid yang selama ini didengungkan, para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam kepanitiaan Dies Natalis kali ini patut diancungi jempol. Atas kerja keras dan kolaborasi yang saling bersinergi menuangkan waktu, pikiran dan tenaga demi terselenggaranya rangkaian kegiatan demi kegiatan Great Events Dies Natalis 14 FTP yang bertemakan One for FTP. Maka tak berlebihan bila dikatakan pada kegiatan Dies kali ini, saatnya yang muda yang beraksi. Berikut laporan rangkaian kegiatan Dies Natalis 14 FTP selama 3 hari berturut-turut.

26 Maret  2012

Liga Futsal yang dimotori Agritech Sport (AS) telah berlangsung sejak Minggu (25/3) dan terus berlanjut hingga Rabu, (28/3) di Lapangan Futsal Premire, Suhat. Mahasiswa dari ke tiga jurusan berbagai angkatan  antusias mengikuti liga cabang olahraga yang amat digemari tersebut. Selain diikuti mahasiswa, karyawan FTP pun turut berpartispasi meski hanya berkesempatan di babak penyisihan.

Sedangkan ARSC sendiri langsung menggelar lomba ketik cepat, raja ilmiah dan puzzle games di gedung D seusai acara pembukaan Dies Natalis, Senin (26/3) pagi. Kegiatan yang ingin menampilkan budaya dan pangan lokal tersebut nampak antusias dikuti dosen muda dan mahasiswa dari ketiga jurusan.

27 Maret 2012

Debate Contest yang difasilitasi English for Spesific Purpose (ESP) mengawali rangkaian kegiatan Dies pada Selasa, (27/3) pagi di Ruang Sidang FTP lantai 2. Peserta secara berkelompok adu argumen dan wawasan mengenai kemanan pangan yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Kelancaran berbahasa, ketepatan penggunaan tata bahasa dan kekayaan kosakata merupakan poin penilaian dewan juri terdiri dari Wenny Bekti Sunar Harum, STp. M. Food.st. (dosen jurusan THP), Ika Atsari Dewi, STp. MP (dosen jurusan TIP) dan Yusron Sugiarto, STP. MSc. (dosen jurusan TEP).

Dan lomba merangkai kata di papan scrablle yang diikuti dosen dan mahasiswa diadakan di Gazebo atas FTP. Pada waktu yang sama perlombaan bola Volly yang dikomando Agritech Sport berlangsung di Lapangan Volly GOR Pertamina. Diawali tim putri mahasiswa jurusan TIP melawan tim putri jurusan TEP. Kemudian dilanjut dengan tim putra mahasiswa melawan tim putra karyawan FTP.

28 Maret 2012

Pada Rabu (28/3), AS kembali menggelar pertandingan yakni Bulutangkis di Samatha Krida UB. Pertandingan yang memperebutkan trophy Dekan FTP tersebut nampak marak diikuti mahasiswa, dosen dan karyawan. Terpantau sejak pukul 10.00 WIB hingga sore hari , empat lapangan yang di sediakan panitia, terus bergantian digunakan partai tunggal putri, tunggal putra, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran dari babak penyisihan hingga final. Nampak Pembantu Dekan II FTP, Dr. Ir. Sudarminto, M.App. Sc turut serta dalam partai ganda puta bersama Agus Suprianto (laboran THP) dan berhasil membabat habis tim lawan.

Sedangkan LPM Techno menggelar lomba desain poster dan comic script di Gazebo atas FTP. Masing-masing peserta terlihat tekun di depan laptopnya, mendesain poster menggunakan aplikasi Corel Draw atau Adobe Photoshop. Kegiatan yang di fasilitasi lembaga kemahasiswaan sebagai wadah mahasiswa mengaktualisasi diri khususnya bidang jurnalistik dan mengasah kemampuan berpikir d kritis ini, sengaja mengambil tema terkait issu social yang tengah berkembang yakni kenaikan BBM.[elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian