Guru Besar THP Jadi Narasumber FGD Pangan Fungsional LIPI

Prestasi FTP tingkat Nasional “Juara 1 di ajang LKTI 2019 di Universitas Bengkulu”
Mei 3, 2019
THP Mendatangkan Praktisi dari PT.Indolakto Purwosari dalam Kuliah Tamu Bertemakan Product Development Dairy Food
Mei 4, 2019

Guru Besar THP Jadi Narasumber FGD Pangan Fungsional LIPI

Prof, Dr. Teti Estiasih, STP. MP., guru besar bidang Kimia dan Teknologi Lipid jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) diundang menjadi narasumber FGD Foresight Teknologi Pangan Fungsional di Indonesia, Kamis (02/05/2019) di Gedung LIPI Koesnoto – Bogor.

Kegiatan FGD Foresight ini dipandang perlu diadakan karena hasil riskesdas 2013 menunjukkan bahwa jumlah penderita penyakit tidak menular tinggi diantaranya diabetes mellitus, obesitas, kolesterol, dan hypertensi yang disebabkan pola dan perilaku makan tidak sehat. Oleh karenanya foresight dalam bidang pangan fungsional di Indonesia menjadi sangat penting dilakukan untuk memprediksi pengembangan riset pangan fungsional berdasarkan area kunci yang penting guna mendorong tumbuhnya industri pangan fungsional di Indonesia. Ini juga menjadi hal yang baru karena belum pernah dilakukan foresight untuk memprediksi riset yang penting untuk dikembangkan pada mata rantai nilai industri pangan fungsional di Indonesia (bahan baku, teknologi proses, dan jenis produk pangan yang dihasilkan).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Teti memaparkan materinya yang bertema potensi dan pengembangan riset pangan fungsional berbasis produk nabati di Indnonesia 2020-2035. Selain Prof Teti dari FTP UB, kegiatan foresight yang digelar Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini juga menghadirkan para pakar dari Universitas Udayana, Puslit Bioteknologi LIPI, Puslit Teknologi Tepat Guna LIPI, Puslit Biologi LIPI serta Balai Bioindustri Laut LIPI. (dse) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian