Hakau Mr. Jake, Dimsum Jalanan Sehat ala Mahasiswa FTP

Pengumuman Nilai UTS Semester Genap 2013/214
April 30, 2014
CHOCOHERO, Cokelatnya Para Hero
Mei 1, 2014

Hakau Mr. Jake, Dimsum Jalanan Sehat ala Mahasiswa FTP

photo (1)Mahalnya harga udang serta kejenuhan terhadap varian hakau yang terdapat di pasaran menggugah kelima mahasiswa FTP tersebut untuk menggantikannya dengan bahan lain yang lebih murah namun memiliki nilai gizi tinggi. Murah dan praktis bukan lagi hal utama yang digunakan masyarakat dalam memilih jenis makanan. Selain kedua hal tersebut, masyarakat juga mencari fungsi kesehatan dari makanan yang akan mereka konsumsi sehingga ide menciptakan Hakau Mr. Jake semakin matang.

Hakau adalah salah satu jenis dimsum yang berasal dari Cina dengan penampakan berupa kulit tipis bening membungkus isiannya. Austine Japlin, Arselia Tiarasani Harjono, Ariska Mariyani, Putri Permata Sari dan Retno Ade Pujiastuti kelimanya mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian menciptakan Mr. Jake karena berbahan isi utama Jamur-Kedelai pada produk hakaunya.

Jamur merang dan kedelai dipilih karena sifat keduanya yang mudah didapat di Kota Malang serta manfaat yang dimilikinya bagi tubuh. Jamur merang merupakan makanan kaya serat, protein, vitamin serta bebas kolesterol dan berfungsi sebagai penawar racun dalam tubuh sekaligus menurunkan tekanan darah. Kedelai dalam bentuk tahu juga digunakan sebagai bahan isian Hakau Mr. Jake karena kedelai merupakan sumber isoflavon, yaitu salah satu antioksidan yang berfungsi sebagai immunomodulator yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

photoBahan isian lain yang juga ditambahkan dalam Hakau Mr. Jake, antara lain bayam dan wortel. Kedua jenis sayuran tersebut, seperti halnya jamur merang dan kedelai, memiliki manfaat kesehatan yang sudah dikenal luas. Bermacam-macam bahan isian nabati pada Hakau Mr. Jake merupakan inovasi baru dalam menciptakan jenis dimsum yang murah dan praktis sekaligus kaya gizi.

Bagi para penikmat jajanan murah dan sehat, Hakau Mr. Jake adalah jawaban yang tepat. Satu porsi Hakau Mr. Jake yang berisi 5 buah hakau dijual dengan harga terjangkau, hanya Rp6.000,00. Penjualan Hakau Mr. Jake dilakukan dalam dua bentuk, yaitu hakau siap santap dan frozen hakau. Eating healthy, feeling happy. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian