Halal Bihalal Keluarga Besar FTP 2020

FTP UB dan FKPT TPI Jalin Kerjasama Perumusan Implementasi Kampus Merdeka
Juni 3, 2020
Akses Masuk dan Keluar UB
Juni 5, 2020

Halal Bihalal Keluarga Besar FTP 2020

Keluarga besar Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengadakan Halal Bihalal, Rabu (03/06/2020). Acara yang dibuka oleh Dekan FTP UB Prof. Dr. Ir.  Imam Santoso, MP ini terasa berbeda karena dilakukan secara daring. Dalam sambutannya, Dekan FTP UB menyatakan bahwa kegiatan tersebut harus tetap berjalan demi menjaga silaturrahim meskipun kondisi darurat covid-19. Dalam kesempatan tersebut Dekan juga menyampaikan bahwa saat ini FTP dipercaya mewakili Universitas Brawijaya dalam pencanangan Zona Integritas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Ini menunjukkan bahwa FTP dipercaya sebagai institusi penyelenggara pendidikan dengan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sehingga dipercaya untuk melaju dalam pencanangan Zona Integritas Kemendikbud.

Kegiatan halal bihalal yang diikuti dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, para purna tugas hingga pengurus Dharma Wanita FTP UB ini juga berisikan siraman rohani dari Dr H. Sudirman, S.Ag. M.Ag tentang silaturahmi.  Dalam tausiahnya, Dr. H. Sudirman menjelaskan beberapa keutamaan silaturahmi diantaranya adalah diluaskan rezekinya serta dipanjangkan umurnya.

“Meski sedang pandemi, kita tetap harus menjaga silaturahmi, salah satunya melalui sosial media seperti aplikasi whatssap, facebook, instagram dan lain sebagainya. Silaturahmi penting untuk dijaga karena dapat meluaskan rezeki, memanjangkan umur, menjaga kerukunan, menjaga kesehatan mental, dijauhkan dari api neraka dan kembali terhubung dengan Allah SWT seperti dalam sebuah hadist riwayat Ahmad, sabda Rasulullah: “Allah ‘azza wa jalla berfirman: Aku adalah Ar-Rahman. Aku menciptakan rahim dan Aku mengambilnya dari nama-Ku. Siapa yang menyambungnya, niscaya Aku akan menjaga hak-Nya. Dan siapa yang memutusnya, niscaya Aku akan memutus darinya.” selain ada pula hadist riwayat Abu Hurairah, bahwa Nabi bersabda “Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya. Dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi.” demikian Dr H. Sudirman, S.Ag.  menjelaskan. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian