Himalogista Peringati Hari Susu Nasional 2016

LAMP Karya Mahasiswa FTP Tingkatkan Probabilitas Bunga dan Warna Merah Apel
Juni 1, 2016
Mahasiswa FTP UB Eksplorasi Mikroalgae Laut sebagai Inovasi Pangan Sehat
Juni 1, 2016

Himalogista Peringati Hari Susu Nasional 2016

17896Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (HIMALOGISTA) menggelar acara “Himalogista Mengabdi” selama 3 hari berturut turut, Sabtu – Senin (28-31/05/2016).

Dua kegiatan utama kegiatan digelar untuk memperingati Hari Susu Nasional (HSN) diadakan mahasiswa THP berbagai angkatan di seputar pantai Bajul Mati Malang Selatan. Kegiatan tersebut adalah Pengenalan Produk Pangan Lokal (P3L) dan peringatan HSN 2016.  Desa Gajahrejo – Gedangan – Malang selatan terkenal akan potensi pisangnya yang melimpah. Di desa ini Himalogista menggelar P3L dengan melakukan penyuluhan pembuatan kripik pisang aneka rasa bagi para kader PKK setempat.  Dipaparkan Alishia Putri (THP 2013), ketua Himalogista bahwa ,” Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan nilai jual komoditas pisang setempat dengan pengolahan yang baik. Sekaligus mengamalkan ilmu keteknologian pangan yang kami peroleh di kampus. Apalagi desa ini terkenal akan potensi wisata pantainya yang menarik. Pisang dapat juga sebagai oleh oleh sekaligus mengangkat tingkat perekonomian warga. Sebab kami tidak hanya memberikan materi seputar proses pembuatan tapi juga mengawal masyarakat hingga ke packaging menarik dan perizinan industri skala rumah tangga. Ibaratnya kami kawal mereka sejak masih berupa pisang hingga menjadi komoditas pangan siap edar, ” paparnya.

Sementara pada HSN, Himalogista membagikan susu  dan alat mandi bagi para pelajar siswa Sekolah Dasar. Panitia berharap kegiatan ini mampu mensosialisasikan gaya hidup sehat dengan susu yang sarat gizi dan higienitas melalui alat alat mandi yang dibagikan. “Jika sejak dini sudah terbiasa hidup sehat, harapannya kebiasaan baik itu akan terus terbawa selamanya,” pungkas Alishia. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian