HIMATITAN FTP UB Terima Kunjungan Mahasiswa UGM

Kultam Food Science and Technology Program Pascasarjana THP
Maret 7, 2013
FORKITA SELENGGARAKAN LOMBA MTQ
Maret 15, 2013

HIMATITAN FTP UB Terima Kunjungan Mahasiswa UGM

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengadakan kunjungan ke Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATITAN) FTP UB , Kamis (7/3/2013). Pada kesempatan tersebut tamu dari salah satu Universitas favorit di Indonesia itu di terima langsung oleh Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian FTP UB, Dr. Ir. Nur Hidayat, MP yang mewakili Dekan Fakultas Teknologi Pertanian. Pada kunjungan silaturahim ini rombongan berjumlah 59 dengan 2 dosen pendamping masing-masing Dr. Anggoro Cahyo Sukartiko, STP,MP dan Dr. Wagiman, STP, MSi diterima di ruang F 5.1 Gedung baru Fakultas Teknologi Pertanian.

Dalam sambutannya, Pak Nur, begitu beliau biasa disapa mengatakan Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP ) merupakan jurusan yang paling muda dibandingkan dengan 2 jurusan lain yang ada di Fakultas Teknologi Pertanian UB yakni Teknologi Hasil Pwertanian (THP ) dan Keteknikan Pertanian (TEP), mengawali pemamaparannya. Jurusan TIP merupakan jurusan yang berdiri mulai tahun 1998 dan saat ini telah memiliki tenaga pengajar (dosen) sebanyak 30 orang dengan kualifikasi S3 =8 orang, S2=11 orang dan S1= 11 orang dengan di bantu oleh 3 orang tenaga Administrasi, 4 orang tenaga Laboran dan 1 orang Petuga Ruang Baca. Tambahnya. Lebih lanjut Pak Nur menggambarkan sebaran berbagi bidang pekerjaan yang dilakukan oleh alumni jurusan TIP antara lain, ada sekitar 4,3 % menjadi Wirausaha, 20,29 % bekerja di sektor Publik dan Pemerintah, 52,17 % bekerja dibidang Agroindustri serta 23,19 % bidang pekerjaan lain-lain. Dan saat ini rata-rat masa tunggu alumni TIP untuk mendapatkan kerja pertama sekitar 2, 44 bulan. Tambahnya.

Pada kesempatan Perkenalannya, Dr. Anggoro Cahyo Sukartiko selaku pimpinan rombongan dari Universitas Gadjah Mada menyampaikan Bahwa mahasiswa yang diajak studi banding dan silaturahim ini mulai dari Mahasiswa Angkatan 2009, 2010, 2011 dan 2012. Tujuan kunjungan ke FTP UB khususnya ke Himatitan FTP adalah upaya untuk menjalin tali silaturahim dan bertukar informasi tentang Keteknologi Panganan serta untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang selama ini sudah terjalin baik, tambahnya. Setelah dilakukan share and care dan saling bertukar cindramata acara kunjungan diakhiri dengan melakukan visit ke laboratorium yang ada di Jurusan Teknologi Industri Pertanian FTP UB. (Spy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian