ICGAB – 2019

Keseruaan Perayaan Pesta Rakyat dan Malam Puncak Rangkaian Acara Himalogista Anniversary ke-20th
Mei 6, 2019
Pendaftaran Hibah Modul Ajar FTP Batch II
Mei 7, 2019

ICGAB – 2019

Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki komoditas pertanian dan sumber biomassa yang sangat berlimpah, yang memicu penciptaan dan perluasan agroindustri. Namun, diperlukan beberapa upaya untuk meningkatkan kinerjanya. Sementara itu, menumbuhkan ekonomi hijau (atau bioekonomi) akan menjadi pendekatan strategis untuk memanfaatkan bioteknologi dan biosains di bidang manufaktur guna menuju masa depan yang rendah karbon. Ini bertujuan untuk menghilangkan ketergantungan pada bahan bakar fosil, serta mengatasi tantangan pangan, energi atau bahan bakar, bahan, dan produksi bahan kimia, kesehatan dan lingkungan. Lebih jauh, di era digitalisasi 4.0, integrasi internet dari berbagai hal dalam agroindustri sangat penting untuk meningkatkan bisnis, mendukung inovasi, dan merangsang pertumbuhan ekonomi. Peluang-peluang ini berpotensi untuk memungkinkan agroindustri dalam mengembangkan dan menggunakan green technology biobased untuk meningkatkan produktivitas dan memperkuat pembangunan berkelanjutan.

Konferensi ini bertujuan untuk mengkomunikasikan dan menyebarluaskan penelitian, inovasi teknologi, dan kemajuan teknologi, serta studi kasus. Acara ini menyediakan platform ilmiah yang memungkinkan akademisi lokal dan internasional, peneliti, pembuat kebijakan, pemimpin industri, profesional, dan pemangku kepentingan lainnya untuk membangun jaringan, berbagi ide, dan menciptakan kolaborasi penelitian. ICGAB 2019 mudah-mudahan mendorong semua peserta untuk terlibat dengan strategi dalam menyesuaikan dan mengatasi tantangan pertumbuhan bioekonomi dan memperkuat pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Dengan keberhasilan ICGAB pada 2017 dan 2018 yang diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai negara, tahun ini kami dengan bangga mengundang peserta untuk bergabung dan berpartisipasi dalam ICGAB ke-3 pada 26 Agustus 2019 di Ijen Suites & Resort, Malang-Indonesia. ICGAB 2019 diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya bekerja sama dengan PERMI (Masyarakat Mikrobiologi Indonesia), KBI (Konsorsium Bioteknologi Indonesia), PATPI (Asosiasi Teknologis Pangan Indonesia), PERTETA (Masyarakat Teknik Pertanian Indonesia), dan APTA (Masyarakat Teknolog Pertanian Indonesia).

Kami juga bermitra dengan Penerbit IOP untuk menerbitkan naskah terpilih dalam Seri Konferensi IOP: Ilmu Bumi dan Lingkungan. Makalah yang tidak dipilih akan diterbitkan dalam ICGAB elektronik kami yang diproses dengan ISBN terdaftar atau direkomendasikan untuk diterbitkan dalam Jurnal Internasional kami yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Pertanian, seperti Kemajuan dalam Ilmu Pangan, Pertanian Berkelanjutan dan Teknik Industri Agroindustri (AFSSAAE).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian