Ikuti BRIC Program, Mahasiswa RUMTL Thailand Belajar di FTP

PEMANFAATAN HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT YANG BERPOTENSI PATEN DI SOLO
Juni 29, 2019
Latihan Bersama Panitia Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Jurusan Keteknikan Pertanian 2019
Juli 1, 2019

Ikuti BRIC Program, Mahasiswa RUMTL Thailand Belajar di FTP

Sejumlah mahasiswa Rajamangala University of Technology Lanna (RMUTL), Thailand, bertandang ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB). Kedelapan mahasiswa Faculty of Sciences and Agricultural Technology – RMUTL tersebut mengikuti program Brawijaya University – Rajamangala University of Technology Lanna International Class (BRIC) 2019 di FTP UB selama dua bulan berturut turut (28/06 – 23/08/2019).

BRIC Program di FTP ini merupakan batch II setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan BRIC Program batch I di tahun 2018 lalu. Pada tahun ini total peserta BRIC Program adalah 16 mahasiswa dengan rincian delapan mahasiswa FTP UB dan delapan mahasiswa RMUTL Thailand.

Semua mahasiswa peserta mengikuti kelas BRIC di FTP UB sejak 28 Juni sampai tanggal 23 Agustus  2109, kemudian tanggal 24 Agustus – 21 Oktober 2018 akan dilanjutkan dengan mengikuti kelas BRIC di RMUTL Thailand untuk empat sampai enam mata kuliah (12-18 sks, termasuk praktikum dan field trips) sesuai kesepakatan bersama dalam  workshop curriculum matching.

Dalam sambutannya, Dekan FTP Dr. Ir. Imam Santoso, MP., menjelaskan,” Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi kegiatan internasionalisasi Universitas Brawijaya termasuk FTP dan didesain untuk meningkatkan jumlah kegiatan inbond and outbond student/staff exchange serta meningkatkan pengetahuan, pengalaman, kompetensi internasional, dan daya kompetisi mahasiswa di tingkat internasional. Harapannya kedepan ada peningkatan kerjasama riset, join publikasi serta pengembangan produk kolaborasi dua institusi, ” paparnya.

Sementara dosen perwakilan Faculty of Sciences and Agricultural Technology – RMUTL Assist. Prof. Dr. Ni-orn Chomsri mengatakan,”Terimakasih untuk sambutan hangat FTP UB. Semoga sinergi dan kerjasama antara kedua institusi dapat lebih terjalin untuk kemajuan bersama dimasa mendatang,” pungkasnya. (dse)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian