International Workshop Aerobic Granula Sludge dari University of Southhampton

Kuliah Tamu Wastewater Treatment dari University of Southampton – UK
Agustus 29, 2017
Penyambutan Kontingen PIMNAS 30 FTP
Agustus 31, 2017

International Workshop Aerobic Granula Sludge dari University of Southhampton

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menyelenggarakan workshop  bertajuk “Aerobic Granula Sludge”, Rabu (30/08/2017) Menghadirkan Dr.Yongqiang Liu dari University of Southampton – United Kingdom, workshop yang dilaksanakan di Ruang Sidang  FTP lantai 8 mulai pukul 11.00 WIB ini dihadiri sekitar 30 dosen dan mahasiswa pasca sarjana Teknologi Industri Pertanian.

Dalam paparannya Dr.Yongqiang Liu menjelaskan bahwa metode Aerobic Granula Sludge merupakan suatu terobosan terkini untuk mengurai air limbah. “Dibanding pengolahan air limbah pada umumnya, metode Aerobic Granula ini lebih efisien karena kemampuannya dalam mengurai varian partikel partikel limbah. Tidak hanya kemampuannya menganalisa dan mengurai beraneka jenis kandungan limbah, metode ini juga lebih efisien karena membutuhkan waktu yang lebih singkat dan space yang fleksibel. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi dunia industri. ini sebabnya saat ini di Eropa mulai metode pengolahan air limbah menggunakan aerobic granula mulai dikembangkan di banyak negara,” demikian dijelaskan pakar penanganan limbah dari  University of Southampton – United Kingdom ini.

Selain memberikan workshop bagi para dosen dan mahasiswa pasca sarjana, Dr.Yongqiang Liu juga bertemu dengan pegiat batik Malangan, Dra. Wiwik Niarti pada Senin (28/08/2017) guna membahas penanganan limbah industri batik Kota Malang. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian