Program Kreatifitas Mahasiswa 2012

JADWAL PKM TAHUN 2012
Januari 25, 2012
JADWAL DAFTAR ULANG SEMESTER GENAP TA 2011/2012
Januari 26, 2012

Program Kreatifitas Mahasiswa 2012

FTP– Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian diharapkan maksimal memanfaatkan peluang berprestasi melalui Program Kreatifitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM GT) dan Artikel Ilmiah  (PKM AI) besutan Direktorat Perguruan Tinggi (DIKTI) tahun 2012. Apalagi atmosfir yang kondusif untuk meningkatkan gairah mahasiswa melejitkan potensi diri dalam ajang berprestasi senantiasa diupayakan, baik melalui pendanaan dan pembinaan serta legalitas reward bagi Mahasiswa Berprestasi (mapres) dengan SK Dekan FTP Nomor 99 Tahun 2011.

Seperti yang dilansir pada berita tanggal 18 Agustus 2011 lalu, guna meningkatkan kualitas proposal penelitian yang ditullis mahasiswa, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) UB  akan meluncurkan program research grant atau dana hibah penelitian untuk mahasiswa. Demikian dikatakan Pembantu Dekan III FTP UB, Dr.Ir. Elok Zubaidah, MP pada Kamis (18/8).

“Masing-masing proposal yang lolos penilain dari reviewer akan mendapat dana hibah penelitian atau research grant sekitar Rp. 2.000.000,- dari  KOM,” ungkapnya.

Program Research Grant ini, imbuhnya, diluncurkan untuk memotivasi mahasiswa untuk menyusun proposal penelitian untuk mengikuti PKM atau LKTM. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu pola strategi dalam pembinaan mengembangkan  prestasi  mahasiswa FTP baik di tingkat nasional dan internasional.

“Selain itu akan dicanangkan pelatihan atau training penulisan proposal penelitian atau karya ilmiah internal bagi mahasiswa FTP untuk lebih meningkatkan kualitas proposal penelitian”,” ujar dosen Jurusan THP ini.

Karenanya mahasiswa FTP diharapkan merespon program PKM-GT dan PKM-AI tahun 2012 ini dengan segera menghubungi dosen pembimbing dan menuangkan ide kreativitasnya dalam proposal serta segera  mengumpulkanya melalui mekanisme yang ada.

Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan FTP, Djoko Sudarto, S. Sos. M.AP, menghimbau agar mahasiswa yang berminat mengikuti program PKM  kali ini mengikuti jadwal pengumpulan proposal yang telah ditentukan seperti tertulis pada surat edaran tertanggal 24 Januari 2012.

“Kami informasikan jadwal tingkat Fakultas baik melalui display papan pengumuman maupun di website FTP, mohon agar mahasiswa proaktif mencari informasi dan bekerjasama mengikuti jadwal yang telah ditentukan. Batas pengumpulan proposal hasil perbaikan dilampiri CD softcopy dibagian Kemahasiswaan tanggal 28 Februari 2012,” umum Djoko.

Proposal PKM, imbuhnya,  dibuat rangkap 4 dengan warna cover menyesuaikan bidangnya dan CD sofcopy diberi label dan dimasukan CD box berwarna sesuai bidangnya. Panduan penulisan dapat dilihat di website http://www/dikti.go.id. Sedangkan informasi lebih lanjut dapat ditanyakan melalui Koordinator di masing-masing Jurusan. Yakni, Endrika Widyastuti, S.Pt. M. Sc. Mp, Yusron Sugiatro, STP. MSc. MP untuk untuk Jurusan TEP, Hendrix Yulis S, STP. M. Si bagi jurusan TIP. [elr]

Panduan Penulisan (klik di sini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian