JARING ASMARA 2013 BEM FTP

TASYAKURAN HIMATITAN
November 24, 2013
Peduli Lingkungan, Himateta Gagas Creative Action For Enviroment
November 25, 2013

JARING ASMARA 2013 BEM FTP

_MG_5741Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (BEM FTP UB) mengadakan kegiatan sarasehan bertajuk Penjaringan Aspirasi Mahasiswa FTP Raya (Jaring Asmara FTP UB) bertempat di aula FTP lantai 2, Jumat (22/11) sore.
Acara Jaring Asmara ini dibuka langsung oleh Dekan FTP, Dr. Ir. Bambang Susilo, M.Agr. Sc. Dalam sambutannya, Dekan mengungkapkan harapannya pada semua kalangan civitas akademika di lingkungan FTP agar dapat terciptanya suatu lingkungan masyarakat madani yang hidup rukun, menekan konflik dan saling melengkapi juga mampu mengubah kekurangan menjadi kelebihan.
Dihadiri oleh sekitar 300 mahasiswa se- FTP dari berbagai angkatan dan prodi, nampak hadir Pembantu Dekan II bidang Administrasi, Keuangan, Kepegawaian, Sarana dan Prasarana, Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan TIP, Sekretaris Jurusan TEP dan Kepala Tata Usaha beserta jajaran staff kependidian FTP dari bagian  Sub Kemahasiswaan, bagian Sub Akademik dan Sub Bagian Keuangan Kepegawaian.
Menurut Ketua Pelaksana, Muhammad Iqbal, mahasiswa Teknologi Industri Pertanian angkatan 2011, kegiatan ini merupakan program kerja rutin BEM yang dilaksanakan sekali dalam setiap semester guna mengevaluasi kebijakan yang berlaku dan menyuarakan aspirasi mahasiswa.
Pada Jaring Asmara kali ini dipaparkan hasil survey BEM pada bulan november 2013 dengan jumlah 162 responden. Terungkap, bahwa secara umum pelayanan di bagian Kemahasiswaan  71,44 % responden menyatakan baik, 66,41% menyatakan biasa,  dan 13% responden menyatakan sangat baik. Sementara penilaian untuk birokrasi persuratan dan pengajuan proposal kegiatan sebayak 7 % responden menyatakan sangat baik, 7% responden menyatakan tidak baik, 61,38%menyatakan baik dan 76,47% responden menyatakan biasa. Sedangkan untuk penyampaian informasi beasiswa sebanyak 45% meyatakan baik, 23,17%menyatakan sangat baik, 78,48% menyatakan biasa dan 7,4% menyatakan sangat tidak baik.

Menjawab pertanyaan seputar sarana dan prasarana yang dirasa kurang khususnya kelengkapan laboratorium, PD  II FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc mengatakan bahwa perbaikan sarana dan prasarana akan terus dibenahi secara bertahap mengingat gedung FTP sebenarnya belum selesai 100 persen dan diresmikan namun harus segera dipakai mengingat jumlah mahasiswa yang banyak. Beliau juga menghimbau warga FTP untuk bersama sama menjaga kebersihan dan keasrian fakultas. [dse/elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian