Kajian Rutin Dharma Wanita Persatuan FTP

Coming Soon : Innovator Forum Indonesia
Juli 21, 2016
FTP Dominasi Kontingen PKM UB Lolos Pimnas 2016
Juli 27, 2016

Kajian Rutin Dharma Wanita Persatuan FTP

_MG_0513Dharma Wanita Persatuan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya menggelar pengajian rutin di Masjid Raden Patah Universitas Brawijaya, Kamis (21/07/2016).  Dipaparkan panitia kajian, Dra. Yayuk Sudarminto bahwa acara yang mengangkat tema tanda tanda orang yang diterima ibadah Ramadhannya ini sekaligus juga merupakan  halal bihalal selepas Idul Fitri 2016 lalu.

Dalam ceramahnya, ustadz Hasan Bisri memaparkan bahwa diantara tanda tanda orang yang diterima ibadah Ramadhannya adalah tidak kembali berbuat dosa, merasa takut atas amalan yang tidak diterima, menncintai ketaatan dan membenci kemaksiatan. “Diantara tanda tanda orang yang diterima amal ibadah Ramadhannya adalah takut untuk kembali berbuat dosa. Jadi kebaikan yang sudah dilakukan selama sebulan penuh tetap istiqomah meski bulannya sudah berganti. Orang orang yang diterima amalannya juga biasanya akan membenci pelaku maksiat dan mendekati orang orang shalih. Sebab dengan demikian harapannya akan tertular mendapat pengaruh baik,” paparnya.

Ustadz Hasan Bisri juga menjelaskan bahwa tanda lainnya adalah tidak ujub dengan amalannya, banyak istighfar, konsisten dalam amal shaleh, serta diberi kemudahan dalam amar ma’ruf nahi munkar. Kegiatan yang diikuti sekitar 150 anggota Dharma Wanita Persatuan se Universitas Brawijaya ini diakhiri dengan shalawat dan doa bersama. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian