Kemenpora Tawari Patenkan Kreasi Mahasiswa FTP

PSIKOTEST MABA FTP 2011
Oktober 24, 2011
FTP Tuan Rumah Rapim Universitas
Oktober 26, 2011

Kemenpora Tawari Patenkan Kreasi Mahasiswa FTP

Deputi I Kementrian Pemuda dan Olahraga  (Kemenpora) Republik Indonesia (RI), Alfitra Salam,  menawarkan pemrosesan Hak Paten Intelengensi dan pembinaan sekaligus pendanaan pengembangan produk selama satu tahun atas kreasi empat mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang masuk sebagai nominator Lomba Inovasi Bisnis Pemuda tahun 2011.

Bipaoni atau Bakpao Anti Oksidan  hasil kreasi Nela Agustin Kusuma Wardani, Disafitri Candra Ayu, Muchammad Budi Irawan dan Rera Suryani dinilai dewan juri sebagai karya inovatif dan dapat dikembangkan dalam rangka ketahanan pangan berbasis bahan lokal sekaligus berpotensi besar dikembangan sebagai bisnis untuk mendulang keuntungan dan membuka bisnis franchise.

Lantaran Bipaoni buatan mahasiswa Jurusan Teknologi hasil Pertanian (THP) dengan bimbingan Wenny Bekti Sunarharum, STP. M.Food. St tersebut merupakan produk diversifikasi pangan yang diolah dari umbi lokal sehingga layak menerima penghargaan sebagai nominator Lomba Inovasi Bisnis Pemuda di Jakarta, Kamis (20/10) lalu.

“Bipaoni karya mahasiswa THP ini akan mendapat pembinaan dari Kemenpora selama 1 tahun dan mendapat penawaran proses hak patennya,”  tutur Wenny. (elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian