Kenalkan Siswa SMA Gaya Hidup Berbasis Lingkungan Lewat Malang Youth Movement

Kegiatan Arak-Arakan THP FTP UB: Sambut Wisudawan Wisudawati Periode 2019
September 11, 2019
KMTL FTP UB Mengadakan Pelatihan Software ArcGIS
September 12, 2019

Kenalkan Siswa SMA Gaya Hidup Berbasis Lingkungan Lewat Malang Youth Movement

Global warming sudah menjadi isu yang tidak hangat lagi saat ini. Banyak sekali berita mengenai kerusakan alam yang terjadi saat ini. Namun, apakah kita sudah melakukan langkah untuk memperbaikinya dengan gaya hidup yang berbasis lingkungan? Dengan semangat ini, mahasiswa Teknik Lingkungan FTP UB membuat sebuah program pengenalan gaya hidup berbasis lingkungan melalui kegiatan Malang Youth Movement atau biasa disingkat MYM. MYM merupakan acara untuk mendorong siswa siswi SMA Kota Malang untuk berpikir kritis dan solutif dalam menangani permasalahan lingkungan dengan menumbuhkan gaya hidup Zero Waste.

Zero Waste sendiri adalah filosofi hidup yang dijadikan sebagai gaya hidup demi mendorong siklus hidup sumber daya sehingga produk-produk bisa digunakan kembali. MYM memiliki dua rangkaian, yaitu workshop dan deklarasi. Workshop merupakan pemberian infomasi lingkungan kepada siswa SMA. Sedangkan deklarasi merupakan suatu bentuk perjanjian untuk melaksanakan gaya hidup zero waste tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan diberbagai SMA di Kota Malang seperti SMAN 1 Malang yang sudah dilakukan pada 2 September lalu.

Kegiatan ini didukung penuh oleh guru-guru dan respon siswa SMAN 1 Malang sangat antusias. Siswa SMAN 1 Malang diajari tentang pengelolaan lingkungn, penyaluran llimbah dan buangan, pengelolaan kesehatan lingkungan, upaya pengendalian pencemaran, dan konservasi sumber daya air. Harapannya, dengan membiasakan zero waste sejak dini, nantinya akan menciptakan generasi yang cinta lingkungan dikemudian hari.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian