KIPRAH MAHASISWA KETEKNIKAN PERTANIAN 2012

Undangan Upacara Bendera pada HUT KORPRI Ke-41 Tahun 2012 UB
November 26, 2012
Akreditasi Program Studi Keteknikan Pertanian
November 28, 2012

KIPRAH MAHASISWA KETEKNIKAN PERTANIAN 2012

Mahasiswa Jurusan Keteknikan Pertanian (TEP) sebagai bagian dari civitas akademik Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) tak mau berdiam diri tanpa prestasi dan memberikan kontribusi. Tengok saja ragam geliat prestasi dan jejak rekam aktivitas Himpunan Mahasiswa Jurusan Keteknikan Pertanian (HIMATETA) dibawah komando Ulwan Zuhdi (TEP 2009)selama tahun 2012 ini.

Sebut saja, mahasiswa TEP berhasil menjadi finalis sekaligus peringkat 5 dalam kompetisi robotic ‘Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTB)” di Jepara baru-baru ini. Dalam even nasional yang diselenggarakan DIKTI ini, tim mengeluarkan robotic autonomos bernama ACRO si Lumba-lumba ysng bersaing ketat bersama finalis lain dari Universitas Indonesia (UI), IPB, ITS, Politeknik Negeri Surabaya (PENS) dan Universitas Diponegoro (Undip) sebagai tuan rumah.

Selain kompetensi bidang nalar dan ilmiah, kompetensi di bidang manajemen dan leadership mahasiswa TEP pun terus diasah. Lantaran menyadari pentingnya pembentukan softskill yang amat berguna agar bertahan di kompetisi era global kelak. Salah satunya adalah mengikuti Kongres Nasional ke VI Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian Indonesia (Imatetani) di Universitas Syah Kuala, Aceh. Dan hasilnya, Dedi Cahyadi (TEP 2008) terpilih menjadi Ketua Umum Imtetani periode2012-2014.

Sedangkan bidang pengabdian pada masyarakat, Himateta juga turut serta memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan menggelar beberapa kegiatan bakti sosial berupa Elektrisasi Biogas atau Aplikasi pembuatan Biogas yang dikoonversikan menjadi tenaga Listrik di desa Kebun Agung Kecamatan Ploso Kabupaten Jombang.

Kemudian aksi penanaman 260 pohon bakau di kawasan lahan mangrove Bajulmati, Malang Selatan. Recovery lahan yang diakukan 60 mahasiswa dari berbagai angkatan bersama masyarakat setempat itu dimaksudkan sebagai upaya Konservasi Sumber Daya Alam dengan mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh untuk pengendalian daerah pesisir. [elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian