KKN MAPRES 2019

Dekan FTP UB Tanda Tangani MoU dengan FT Bina Nusantara
January 10, 2019
Pengumuman KPRS Semester Genap TA 2018/2019
January 18, 2019

KKN MAPRES 2019

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) memberangkatkan sekitar 22 mahasiswa angkatan 2016 berbagai jurusan untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Breprestasi (KKN Mapres), Senin (07/01/2019). Rombongan yang terbagi dalam dua kelompok ini akan mengikuti KKN selama dua minggu sampai dengan 20 Januari 2019 di desa Dayu kecamatan Nglegok kabupaten Blitar.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan,  Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc.Ph.D. menyampaikan pesannya untuk berdarma bakti, bekerja sama, tolong menolong mengamalkan ilmu yang didapat selama ini bagi masyarakat serta tetap menjunjung tinggi nama baik insitusi.  Sementara itu Kamituwo setempat mewakili kepala desa menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat melebur dengan masyarakat setempat, memperhatikan adat istiadat dan kebiasaan yang berlaku serta untuk berhati hati dalam menjaga diri. Selain itu Pihak perangkat desa Dayu juga berharap kedatangan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi gula nira olahan warganya.

Selama masa KKN mahasiswa akan melaksanakan berbagai program untuk mengoptimalkan potensi lokal berbasis olahan nira. Beberapa tujuan KKN yang hendak dicapai diantaranya adalah penerapan dan pengaplikasian ilmu pengolahan pangan mulai dari pemilihan bahan, proses pembuatan produk hingga pasca pengolahan. Diharapkan melalui kegiatan ini mahasiswa dapat mensubstitusi pengawet konvensional menjadi pengawet alami dalam pembuatan gula kelapa sehingga dapat mencapai hasil produk yang lebih sehat dengan harga yang relatif lebih rendah. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *