KKN Mapres FTP 2015

Lowongan Quality Control PT Serba Gurih
Januari 16, 2015
Kunjungan CSIRO Australia ke FTP
Januari 22, 2015

KKN Mapres FTP 2015

kkn-mapresFakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) memberangkatkan sekitar 24 mahasiswa angkatan 2011 dan 2012 berbagai jurusan untuk mengikuti program Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Breprestasi (KKN Mapres), Senin (19/01/2015). Rombongan yang terbagi dalam tiga kelompok ini akan mengikuti KKN selama dua minggu sampai dengan 30 Januari 2015 di desa Argosuko kecamatan Poncokusumo kabupaten Malang.

Dalam sambutannya ketika melepas keberangkatan mahasiswa, Pembantu Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan,  Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP. menyampaikan pesannya untuk berdarma bakti, bekerja sama, tolong menolog mengamalkan ilmu yang didapat selama ini bagi masyarakat serta tetap menjunjung tinggi nama baik insitusi.  Sementara itu Kepala Desa Argosuko, M. Ruslan menyampaikan harapannya agar mahasiswa dapat melebur dengan masyarakat setempat, memperhatikan adat istiadat dan kebiasaan yang berlaku serta untuk berhati hati dalam menjaga diri.

Selama masa KKN mahasiswa akan melaksanakan berbagai program untuk mengoptimalkan potensi lokal. Kelompok pertama yang diketuai Khaulafaur Rosyidin (tep 2011) akan membantu  masyarakat dalam kegiatan pengolahan buah salak (Salacca Edulis I) menjadi produk kurma salak di dusun Wangkal Kidul desa Argosuko dibawah bimbingan Ika Atsari Dewi, STP.MP. Sementara itu kelompok kedua yang diketuai Riqki Prasetyo (THP 2011) akan menginisiasi masyarakat dalam pembuatan sirup salak sebagai upaya peningkatan ekonomi buah salak desa Argosuko dibawah bimbingan Yusron Sugiarto, STP. MP.M.Sc. Kelompok ketiga dalam bimbingan Jauharothul M., STP.MP., akan mengunggulkan program pengolahan buah salak sebagai diservikasi produk unggulan dusun Wangkal Kidul desa Argosuko dengan diketuai Abdulloh N. Ulwan (THP 2011). (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian