KMA FTP Selenggarakan Training for New Leaders

HIMATETA dan BEM FTP Peringati Hari Sampah Nasional 2014
Februari 21, 2014
Semaraknya TPS 10 di FTP
Februari 24, 2014

KMA FTP Selenggarakan Training for New Leaders

Z36Selama sehari, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) dan Himpunan  Mahasiswa Jurusan di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), mengikuti  Training for New Leaders bagi Mahasiswa 2014, Sabtu (22/2/2014) di Hall Gedung Utama FTP.

Pelatihan Kepemimpinan bertema Menyiapkan Pimpinan Lembaga Kemahasiswaan yang Cerdas, Santun dan Berkarakter ini diselenggarakan Sub bagian Kemahasiswaan. Selama seharian penuh 75 peserta nampak antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang telah diagendakan panitia.

Ketua pelaksana, Yusron Sugiarto, STP. MP mengungkapkan, bentuk kegiatan pelatihan ini mencakup beberapa aspek. Antara lain,pengembangan diri, pembangunan karakter, pengembangan produktivitas, kepemimpinan, pembentukan team dan kerjasama anggota kelompok serta pengembangan organisasi.

Tranformasi materi pelatihan yang padat, dikemas dengan menarik oleh trainer spesialis pengembangan sumber daya manusia, Drs. Kertahadi, M.Com dari Fakultas Ilmu Administrasi.  Adapun materi pelatihan yang diberikan antara lain, Menjadi Efektif melalui Emotional Spiritual Question (ESQ), Pengambilan Keputusan ,Manajemen Waktu, Manajemen Konflik dan Pengembangan Team.

Sementara Pembantu Dekan III, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP, mengatakan, tujuan diselenggarakan pelatihan kepemimpinan tersebut adalah menyiapkan pimpinan LKM FTP yang berkarakter, mengembangkan sikap kerjasama antar mahasiswa. Dengan melibatkan aspek kognitif, feeling (perasaan, red) dan action (tindakan, red)

“Intinya membentuk kepribadian mahasiswa FTP melalui pendidikan karakter yang dirancang sistematis dan berkesinambungan.  Sehingga diharapkan dapat mendukung FTP menghasilkan lulusan yang berkarakter . Dan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bangsanya,” jelasnya.  [elr]

_MG_2566

_MG_2572

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian