Konjen Amerika Serikat Tawarkan Kerjasama

Research Grant Mahasiswa
Agustus 18, 2011
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1342 H
September 5, 2011

Konjen Amerika Serikat Tawarkan Kerjasama

Mahasiswa dalam waktu dekat dapat melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) pada perusahaan multinasional yang ada di Amerika Serikat untuk mengaplikasikan keilmuan yang didapat sekaligus menambah wawasan dan membangun softskill secara langsung, demikian dikatakan Konsultan Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) untuk Jawa Timur, Kristen F. Bauer,  saat menyempatkan berkunjung ke Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) ditengah lawatannya ke Univeristas Brawijaya UB, Jumat (19/8) pagi.

Didampingi Dr. Lily Agustina dari Fakultas Pertanian, Bauer diterima Pembantu Dekan I FTP, Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA bersama Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP), Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. PhD

“Kami akan membantu penyediaan perusahaan Multinasional di Amerika sebagai tempat PKL atau magang bagi mahasiswa FTP dan praktisi akademik lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bauer, pihaknya akan menawarkan beberapa bentuk kerjasama bidang akademik kepada FTP selaku fakultas penyelenggara pendidikan yang  memfokuskan bidang teknologi pertanian. Antara lain,  memberikan bantuan informasi beasiswa dari berbagai universitas di AS baik program sarjana, program master degree, program doctoral hingga post doctoral. Selain itu juga informasi dan kemudahan pengurusan dokumen bagi kepentingan akademik untuk dosen dan mahasiswa yang akan studi di AS.

Kemudian, imbuhnya, sebagai tindak lajut kerjasama bidang pendidikan khususnya pendidikan tinggi merupakan bagian dari kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Amerika Serikat dan Republik Indonesia, Konjen AS juga akan membantu link dan penyediaan tenaga ahli di bidang agricultural technology dari kalangan industry dan praktisi akademisi sebagai narasuber kuliah tamu, seminar dan workshop.

“Kami juga akan memberikan akses informasi akademis termasuk  pelatihan jurnal internasional . Untuk akses free journal online, bias menghubungi saya via email,” pungkasnya. elr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian