Kuliah Tamu Evaluasi Penataan Pengelolaan dan Pemantauan LIngkungan Hidup

Himalogista Anniversary ke-20: Tingkatkan Kepedulian Sosial dan Persatuan Antar Angkatan
April 18, 2019
KMTL Goes To School, Mengabdi dari Hati untuk Negeri
April 19, 2019

Kuliah Tamu Evaluasi Penataan Pengelolaan dan Pemantauan LIngkungan Hidup

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengadakan kuliah tamu dengan tema “Penataan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup” Senin (15/04/2019). Menghadirkan narasumber Dr. Ir. Titien Setiyo Rini,MT. dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, kuliah tamu yang dilaksanakan di Aula FTP lantai II ini dipadati sekitar 200 mahasiswa Program Studi Teknik Lingkungan.

Dalam paparannya Dr. Ir. Titien Setiyo Rini,MT. menjelaskan bahwa sistem manajemen lingkungan atau SNI ISO 14001:2015 merupakan best practice international sebagai standar versi terbaru yang mengintegrasikan lingkungan kedalam proses bisnis organisasi dengan pertimbangan risk and opportunities dari kegiatan, produk dan jasa organisasi.

Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa sistem manajemen lingkungan ini telah ditetapkan menjadi sasaran nasional yang tercantum dalam lampiran presiden Republik Indonesia no 59 tahun 2017 tentang pelaksanaan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan  (TPB/SDGs) dengan indikator sasaran peningkatan jumlah perusahaan yang menerapkan sertifikasi SNI ISO 14001 hingga tahun 2019 yang terintegrasi dalam sistem pelaporan berkelanjutan. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian