Kuliah Tamu oleh Tomoo Sekito Tentang Kompos Dalam Rumah Tangga

Mahasiswa FTP Juara Lomba Inovasi Teknologi Kota Malang 2019
September 22, 2019
HIMATITAN FTP UB: PENGUMUMAN PERPANJANGAN PENDAFTARAN PELATIHAN ISO
September 23, 2019

Kuliah Tamu oleh Tomoo Sekito Tentang Kompos Dalam Rumah Tangga

Pada 11 September lalu, asisten professor dari Universitas Miyazaki, Tomoo Sekito, mengisi kuliah tamu pada Fakultas Teknologi Pertanian pada Program Studi Teknik Lingkungan. Mata kuliah yang diisi oleh beliau adalah Sosiologi Lingkungan. Kuliah tamu dihadiri oleh mahasisswa teknik lingkungan angkatan 2016 dan 2016.  Moderator dalam kuliah tamu ini adalah Bapak Aulia Nur Mustaqiman. STP, M.Sc .

Dalam kesempatannya kali ini, beliau menyampaikan tentang penerapan 2R (Reuse dan Reduce) yang diterapkan dalam kehidupan berumah tangga. Salah satu penerapannya adalah dengan membuat kompos dari hasil limbah organik rumah tangga. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud hidup yang minimalis dan berbasis lingkungan berkelanjutan sebagai usaha untuk mengurangi masalah banyaknya makanan yang terbuang. Kompos diolah dengan manual dan elektrik dengan alat Composting Container. Penelitian ini diaplikasikan pada masyarakat perfektur Miyazaki dan mendapat respon positif.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan mahasiswa menyambutnya dengan antusias. Mahasiswa aktif dalam bertanya dan melakukan diskusi dengan beliau. Adanya kuliah tamu ini diharapkan nantinya ilmu yang didapat dapat diterapkan pada masyarakat di Indonesia pula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian