Kuliah Tamu Tentang Pengolahan Limbah Abu Oleh Tomoo Sekito

FORKITA FTP UB Melalui Kegiatan HARMONI 2019 Mengadakan Lomba Desain Poster Nasional Bertajuk Kesadaran Akan Pentingnya Kehalalan Pangan
September 30, 2019
Dosen FTP Ajarkan Penghuni Panti Al Qolbi Membuat Kertas Seni
September 30, 2019

Kuliah Tamu Tentang Pengolahan Limbah Abu Oleh Tomoo Sekito

Asisten professor dari Universitas Miyazaki, Tomoo Sekito, mengisi kuliah tamu pada Fakultas Teknologi Pertanian pada Program Studi Teknik Lingkungan. Kegiatan ini berlangsung pada 12 September lalu. Mata kuliah yang diisi oleh beliau adalah Teknik bersih yang dihadiri oleh mahasiswa teknik lingkungan angkatan 2016 dan 2016.

Dalam kesempatannya kali ini, beliau menyampaikan tentang penelitiannya yang berjudul, “Recycling of Ash and Incombustible Waste”. Pada penelitian ini, beliau menyampaikan tentang penggunaan ulang limbah abu bahan bakar yang dapat diolah dengan beberapa uji lab. Beberapa uji lab yang perlu dilakukan berupa Leaching Test, Basil Charderization Test dan Compliance Test. Uji ini nantinya bisa diterapkan dalam industri  kecil maupun besar.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa. Adanya kuliah tamu ini diharapkan nantinya ilmu yang didapat dapat diterapkan pada masyarakat di Indonesia pula serta menambah kemampuan mahasiswa untuk menempuh mata kuliah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian