Kultam Internasional Bioindustri TIP

Dosen TEP Pembicara International Conference on Chemical Engineering
Desember 11, 2013
Biogas dalam Transformasi dan Perspektif
Desember 12, 2013

Kultam Internasional Bioindustri TIP

_MG_6076Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) menyelenggarakan Kuliah Tamu (kultam) Internasional bertajuk “GUESS LECTURE OF BIOINDUSTRY” dengan narasumber Dr. Saengchai Akeprathumchai dan Dr. Pawinee Chaiprasert dari King Mongkut’s University of Technology Thonburi, Thailand, bertempat di  Aula FTP lantai 2.

Berbagai topik akan dibahas selama 3 hari berturut turut mulai Selasa (10/12) hingga Kamis (12/12) mendatang. Dr. Saengchai Akeprathumchai membahas tentang Design of Experiment : Screening and Optimization part 1 and 2 pada Selasa (10/12). Dan akan mengulas materi Membrane Filtration in downstream processing serta materi Animal Cells Cultivation (Fermentation kinetics and Micro carrier culture)  pada Rabu (11/12).

Semantara Dr. Pawinee Chaiprasert, membahas tentang Biogas Technology Development in Thailand pada Selasa(10/12) dan Biogas Technology  Transfer  pada Rabu (11/12). Dr. Pawinee Chaiprasert juga akan mengkaji bahasan World Class Research dan materi Initiation of Excellent Centre of Study serta pemaparan Profil Jurusan dan Laboratorium Agroindustri King Mongkut’s University of Technology yang dikhususkan untuk mahasiswa pasca sarjana para dosen TIP, hari Kamis (12/12) mendatang

Saat membuka acara, Pembantu Dekan II, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc menyampaikan harapannya para mahasiswa mampu menyerap ilmu sebanyaknya dari narasumber yang merupakan pakar Bioindustry internasional. Munurut ketua pelaksana kegiatan, Dr. Panji Deoranto, STP. MP. mengatakan, kuliah tamu Internasional ini sengaja dihadirkan agar senada dengan visi UB menjadi World Class University.

“Agar mindset mahasiswa khususnya jurusan TIP terbiasa dengan isu –isu global dan terbiasa kuliah berbahasa Inggris. Selain itu dengan menghadirkan para pakar di bidangnya diharapkan dapat memberi pengayaan materi kuliah Bioindustri pada mahasiswa secara lebih maksimal,” ujar pria yang juga menjabat Sekretaris Jurusan TIP ini.

Dipaparkannya kemudian, tujuan lain kegiatan kuliah tamu ini adalah untuk melanjutkan kerjasama yang telah terjalin antara TIP-FTP-UB dengan King Mongkut’s University of Technology Thonburi, Thailand. “Dengan adanya riset kolaborasi diantara dosen TIP bersama Dr. Saengchai Akeprathumchai dan Dr. Pawinee Chaiprasert,” ungkapnya. Adapun materi kuliah tamu ini dapat di unduh di situs e-learning FTP dengan alamat www.e-tp.ub.ac.id. [dse/ elr]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian