Kunjungan Delegasi School of Bioresouces&Tecnology Thailand

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433H
Agustus 19, 2012
Dosen FTP Presentasi di Konfrensi Nutrisi Internasional Singapura
September 18, 2012

Kunjungan Delegasi School of Bioresouces&Tecnology Thailand

Delegasi dari School of Bioresources and Tecnology Universitas King Mongkut’s Thailand bertandang  ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB), Rabu (5/3), dalam rangka lawatan ke Indonesia. Kedatangan mereka salah satunya untuk memperkuat kerjasama yang sudah dibangun dengan FTP sebelumnya pada khususnya.

Delegasi terdiri dari lima  orang tersebut yakni Dekan, Naruman Jeyashoke, Associate Dean, Dr. Panwinee Chaiprasert dan Dr. Sudarut Tripetchkul, Deputy Dean, Dr. Chalermchai Wong Aree dan Sensor and Chemical Head Laboratory, Dr. Werasak Surareungchai. Rombongan disambut langsung  Dekan FTP, Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc dan Pembantu Dekan I, Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA beserta jajaran pimpinan Jurusan dan Program Studi.

Dikatakan, Naruman, kunjungan kerja tersebut dimaksudkan dalam rangka mempererat dan memperluas kerjasama antara Universitas King Mongkut’s dengan UB dan FTP pada khususnya. Sebelumnya, telah terjalin kerjasama dalam bidang pengembangan akademik, seperti program double degree, pertukaran mahasiswa dan dosen pengajar, program tentative kuliah tamu , laboratory sharring resources dan join research.

Serta menjajaki kemungkinan perluasan kerjasama di bidang lainnya yang terkait dengan keilmuanTeknologi Peratanian khususnya. Dalam sambutannya, Dekan FPT, Dr. Ir. Bambang Susilo menyambut baik gagasan tersebut dan memaparkan profil FTP secara detail.

Bambang pun menekankan pentingnya berbagi pengetahuan melalui riset antar dua negara.Pengembangan bioteknologi menjadi hal yang krusial untuk pengolahan produk pertanian, tanah, mengatasi hama dan penyakit tanaman.  “Riset kami bersifat publik, bisa dimanfaatkan oleh semua petani,” tambahnya. [elr]

Pembahasan rencana kolaborasi FTP dan Universitas King Mongkut’s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian