Kunjungan FTP Udayana

JADUAL UJIAN AKHIR SEMESTER PENDEK SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2010/2011
Agustus 2, 2011
Lokakarya Internal Kurikulum Program Studi S-1
Agustus 12, 2011

Kunjungan FTP Udayana

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB)  dikunjungi rombongan dosen dan karyawan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP)  Universitas Udayana (UNUD) Bali, Jumat ( 5/8).  Rombongan berjumlah sekitar 35 orang tersebut dipimpin langsung Dekan FTP Unud, Prof. Dr.Ir. G.P.Ganda Putra, MP dan disambut hangat Dekan FTP UB, Dr. Ir. Bambang Susilo, M.Sc. Agr.

Jajaran Dekanat terlihat turut menyambut rombongan, yakni, Pembantu Dekan I, Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA, Pembantu DekanII, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M. App. Sc dan Pembantu Dekan III, Dr. Ir. Elok Zubaidah, MP. Turut hadir pula dalam penyambutan, Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian (TEP), Dr. Ir. Ruslan Wiro Soedarmo, MS. bersama Sekretaris Jurusan TEP. Ir. Musthofa Lutfi, MP. Kemudian Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (THP), Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. PhD dan Mas’ud Effendi, STP. MP selaku perwakilan Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP).

Dekan FTP menyatakan kegembiraannya dalam menyambut kunjungan rombongan FTP Udayana. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan rekan-rekan dari FTP Udayana. Seperti dikunjungi karib lama. Semoga ada haldapat diambil manfaatnya, ” tuturnya.

Sedangkan Dekan FTP Udayana mengatakan, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk studi banding juga sebagai ajang mempererat hubungan baik yang telah terjalin sebelumnya.

“Dari kunjungan yang dimaksudkan benchmarking kami mendapatkan banyak hal untuk dapat di adopsi dalam penyelengaraan pendidikan ditempat kami dan  diharapkan lebih dapat menjembatani kerjasama yang lebih erat antara FTP Udayana dengan FTP UB, baik dalam hal pelaksanaan Tri Dharma Pendidikan khusunya joint research (penelitian bersama, red) ,” ungkapnya.

Setelah pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak, acara dilanjutkan dengan pemaparan profil FTP dan sesi tanya jawab. Peserta rombongan FTP Udayana terlihat antuasias mengajukan berbagasi pertanyaan seputar penyeleggaraan pendidikan di FTP UB. Antara lain kiat untuk menjaring mahasiswa baru dengan jumlah besar, strategi  untuk menyelaraskan jumlah mahasiswa yang besar dengan SDM dan sarana prasarana yang ada. Pola strategi yang dikembangkan atas prestasi yg diperoleh oleh mahasiswa baik di tingkat nasional dan internasional. Semua pertanyaan tersebut dijawab secara langsung dan bergantian Dekanat dan pimpinan Jurusan di lingkungan FTP . Kemudian, rombongan melakukan studi visual pada Laboratorium-laboratorium yang ada di ketiga Jurusan. (elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian